Senin, 21 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 07 Okt 2019, 09:00:07 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Blangko E-KTP Kosong, 17 Ribu Pemohon di Sumenep Cuma Diberi Suket - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Blangko e-KTP masih kosong di Sumenep. Hingga akhir pekan lalu, warga yang mengurus dokumen kependudukan tersebut hanya diberi surat keterangan (suket).

Hal itu diakui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sumenep, Wahasah. Menurut dia, kelangkaan blangko e-KTP terjadi sejak beberapa hari lalu.



Wahasah mengutarakan, pemohon diberi suket pengganti e-KTP. Suket bisa difungsikan seperti e-KTP. ”Sudah 4 hari yang kosong blangkonya, tidak ada sama sekali,” ucapnya seperti dikutip Jawa Pos Radar Madura.

Perempuan berkerudung itu menyatakan, lembaganya sudah mengajukan permohonan e-KTP kepada pemerintah pusat. Namun, sampai saat ini belum ada jawaban.

Berapa blangko e-KTP yang akan diberikan pemerintah pusat juga belum diketahui. ”Kita sifatnya hanya mengajukan, semua bergantung kepada pemerintah pusat,” ujarnya.

Pihaknya mengajukan 27.000 blangko. Hal itu disesuaikan dengan jumlah masyarakat yang tidak memiliki e-KTP. ”Sampai kemarin, ada 17.000 yang hanya memiliki suket,” tuturnya.

Anggota DPRD Sumenep Latib meminta pemerintah secepatnya menyikapi masalah kelangkaan blangko e-KTP. Pemkab harus mencari tahu kapan blangko dikirimkan ke Kota Keris. Apalagi, kelangkaan blangko sering terjadi. ”Pemerintah harus menjemput bola,” pintanya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Asetku Tawarkan Return hingga 22 Persen - Gudang Berita Viral Asetku Tawarkan Return hingga 22 Persen
Senin, 21 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Rasiman: Madura United Masih Underdog untuk Mengejar Bali United - Gudang Berita Viral Rasiman: Madura United Masih Underdog untuk Mengejar Bali United
Senin, 21 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Riset Ilmiah: Jasad Syuhada tak Membusuk  - Gudang Berita Viral Riset Ilmiah: Jasad Syuhada tak Membusuk
Senin, 21 Okt 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print