Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 09 Okt 2019, 15:00:07 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
BKD Jatim Pastikan Tes CPNS Ditunda Tahun Depan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Penyelenggaraan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) perekrutan 2019 ditunda. Pemerintah pusat hanya menjadwalkan proses pendaftaran dan seleksi. Tes baru dilaksanakan tahun depan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Anom Surahno menyatakan, penundaan itu mengikuti surat edaran dari Kemen PAN-RB. Akhir Oktober pemerintah pusat hanya mengumumkan formasi. ’’Bukan pendaftaran penerimaan CPNS,’’ katanya.



Penjelasan tersebut mengklarifikasi informasi yang beredar di masyarakat. Yakni, akhir Oktober digelar perekrutan CPNS. Anom menambahkan, pendaftaran dan seleksi administrasi baru digelar November hingga Desember. ’’Tes tidak dilaksanakan tahun ini,’’ ucapnya.

Kabarnya, kepastian penyelenggaraan CPNS 2019 menunggu pelantikan presiden dan pengangkatan menteri. Bisa jadi, menteri yang baru membawa dampak pada penggabungan beberapa nomenklatur.

Formasi bisa berubah. Penundaan menjadi langkah terbaik. Pemerintahan baru mulai berjalan. Formasi juga sudah pasti.

Tahun depan ada dua kali jadwal penyelenggaraan tes kompetensi dasar (TKD) CPNS. Yakni, Februari dan akhir 2020. TKD Februari berlaku untuk CPNS yang melakukan proses pendaftaran dan seleksi pada 2019. Mereka baru dites tahun depan.

Pada pertengahan tahun, pemerintah pusat akan menggelar pendaftaran dan seleksi CPNS. Peserta yang lolos seleksi akan menjalani TKD akhir tahun. Mereka merupakan CPNS untuk 2020. ’’Jadi, ada dua kali tes pada 2020,’’ ujar Anom.

Kabarnya, ada lebih dari 197 ribu formasi CPNS secara nasional. Jumlah itu terdiri atas usulan daerah serta kebutuhan PNS pada lembaga dan kementerian. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim membutuhkan lebih dari 4 ribu PNS.

Jumlah tersebut dibagi dua. Tahun ini ada 2 ribu lebih formasi yang diusulkan. Tahun berikutnya ada sekitar 2.500 formasi yang akan diusulkan. Kebutuhan itu mengacu pada jumlah PNS yang pensiun.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Keluarga Kardashian Ingin Kylie Jenner dan Travis Scott Balikan - Gudang Berita Viral Keluarga Kardashian Ingin Kylie Jenner dan Travis Scott Balikan
Kamis, 17 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jokowi Bolehkan Demo saat Pelantikan, Kapolri Tito Tak Mau Kecolongan - Gudang Berita Viral Jokowi Bolehkan Demo saat Pelantikan, Kapolri Tito Tak Mau Kecolongan
Kamis, 17 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Datangi Muhammadiyah, Zulhas Minta Umat Islam Bersatu Dukung Jokowi II - Gudang Berita Viral Datangi Muhammadiyah, Zulhas Minta Umat Islam Bersatu Dukung Jokowi II
Kamis, 17 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print