Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 30 Agu 2019, 23:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
BK Rumuskan Syarat Jadi Pimpinan DPD RI, Ini Kata Hemas - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Perebutan kursi ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) mulai memanas. Salah satu yang disorot adalah soal tata tertib calon pimpinan DPD yang tak boleh cacat etik.

Salah satu yang menyoal tata tertib itu adalah Pengamat Hukum Tata Negara Bivitri Susanti. Ia menganggap aturan itu merupakan salah satu upaya penjegalan terhadap senator terpilih GKR Hemas secara sistematis menuju pimpinan DPD.



“Saya pikir ini bukan demi menjaga marwah DPD. Justru saya menduga seperti upaya menutup peluang Ibu Hemas secara sistematis,” kata Bivitri, Jumat, (30/8).

Diketahui, Badan Kehormatan (BK) DPD tengah menggodok wacana soal salah satu syarat pimpinan DPD yang tak boleh cacat etik. Sementara pada akhir tahun lalu, GKR Hemas diberhentikan BK DPD karena dianggap memiliki cacat etik atau sering bolos.

Namun, senator asal DIY GKR Hemas tidak mau ambil pusing terkait tatib syarat pimpinan DPD. Dia tetap optimis maju dalam kontestasi pemilihan capim DPD. Bahkan, dia mengklaim sudah mengantongi dukungan dari sejumlah anggota Dewan.

“Soal itu (Dukungan, red) sudah ada dong. Tapi masih rahasia,” katanya.

Sementara itu, soal larangan etik calon pimpinan DPD, kata Hemas, dia merasa tidak pernah bermasalah dalam soal etik selama bertugas di DPD. Menurutnya, pemecatannya oleh Badan Kehormatan (BK) DPD bersifat politis dan tidak mendasar.

Seharusnya, kata Hemas, dirinya tidak diberhentikan sebagai pimpinan DPD RI dengan cara-cara tidak etis. Menurutnya, upaya pemberhentiannya itu merupakan langkah yang tdak konstitusional.

Karena itu, hingga sekarang Ratu Jogja itu mengaku tidak pernah merasa dipecat oleh BK DPD. Menurut dia, sampai saat ini dirinya tetap menjadi anggota DPD RI dan terus menjalankan fungsinya sebagai seorang senator.

“Kalau soal etik (tidak masalah) karena ketika saya tidak diberhentikan sebagai pimpinan DPD RI, buktinya Presiden tidak mengeluarkan Keppres,” imbuh Hemas.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Wujudkan Program Sejuta Rumah, Kadin Kerja Sama dengan Pemerintah - Gudang Berita Viral Wujudkan Program Sejuta Rumah, Kadin Kerja Sama dengan Pemerintah
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bertani, Bisnis Menjanjikan dengan Omzet 500 Juta per Bulan - Gudang Berita Viral Bertani, Bisnis Menjanjikan dengan Omzet 500 Juta per Bulan
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Wujudkan Kota Layak Anak, Anies Diberi Penghargaan - Gudang Berita Viral Wujudkan Kota Layak Anak, Anies Diberi Penghargaan
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print