Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 08 Agu 2019, 19:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Bisnis Kendaraan Gelap, Jual Motor Rp 2 Jutaan dan Mobil Rp 30 Jutaan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – ’’Nyanyian’’ Rico Dwi Aprildo begitu merdu bagi anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo. Sebab, dari mulut pemuda 27 tahun itu, terbongkarlah jaringan penggelapan dan penadah kendaraan bermotor. Harganya murah meriah.

Rico membuka kunci jaringan yang selama ini diendus polisi. Awalnya, pemuda asal Desa Kedungkendo, Candi, itu menggelapkan sepeda motor milik Yusandria Wanacitra. Perempuan 52 tahun tersebut melapor karena sepeda motornya dibawa kabur Rico.



Padahal, Rico awalnya diberi pekerjaan. Dia difasilitasi sepeda motor untuk berjualan makanan ringan dari rumah Yusandria di Buduran. Rico adalah pegawai baru. ’’Dipinjami sepeda motor untuk berjualan, tapi dibawa kabur,’’ kata Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Ali Purnomo.

Kedok Rico terbongkar. Dia bukan penganggur yang butuh pekerjaan. Lagaknya memelas seakan perlu bantuan. Padahal, tujuan sebenarnya adalah menggelapkan harta benda orang yang menolongnya. Rico hany a menyamar sebagai pegawai.

Buktinya, sepeda motor Honda Revo hitam bernopol W 5585 VM milik Yusandria dijual. Pada 20 Juli, korban melapor. Polisi melacak Rico. Rico tertangkap pada Jumat (26/7) di kawasan Jalan Jenggolo.

Ketika diinterogasi, Rico mengaku melego sepeda motor juragannya dengan harga murah. Harga normal Honda Revo yang di atas Rp 5 juta hanya dia jual Rp 1,7 juta. Polisi mencium sindikat yang lebih besar. Benar. Mereka berkomplot.

Ali Purnomo mengerahkan anggota untuk menelisik pembeli sepeda motor itu. Sebab, Rico mengaku sudah empat kali menjual motor hasil tipu-tipunya. Akhirnya, petugas mengamankan Aris Tri Rahmanto.

’’Tersangka Aris sudah dua tahun jualan barang gelap. Keuntungannya lumayan’’ ungkap mantan Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya itu.

Dari tangan pemuda 33 tahun asal Jombang tersebut, didapatkan belasan barang bukti lain. Ada tujuh sepeda motor dan dua mobil. Sebagian barang bukti disertai STNK. Yang lain bodong. Motor dijual sekitar Rp 2 juta. Mobil didapat hanya Rp 30 juta. Padahal, harga aslinya bisa lebih dari Rp 100 juta. ’’Jual belinya secara tunai,’’ tutur Ali Purnomo. 




Sumber: jawapos.com

Tag: News



MK Tidak Lagi Memiliki Semangat Antikorupsi dan Demokrasi - Gudang Berita Viral MK Tidak Lagi Memiliki Semangat Antikorupsi dan Demokrasi
Minggu, 18 Agu 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tak Ada Alasan Khusus Presiden Jokowi Memilih Busana Bali - Gudang Berita Viral Tak Ada Alasan Khusus Presiden Jokowi Memilih Busana Bali
Minggu, 18 Agu 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Rencana Berlaku Pada 2020, Kartu Pra-Kerja Berikan Insentif Bukan Gaji - Gudang Berita Viral Rencana Berlaku Pada 2020, Kartu Pra-Kerja Berikan Insentif Bukan Gaji
Minggu, 18 Agu 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print