Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 11 Agu 2019, 02:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 BIN Bela TNI Soal Enzo, Tak Ada Istilah Kecolongan  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Badan Intelijen Negara (BIN) melihat tidak ada istilah kecolongan dalam proses rekrutmen Taruna Enzo Zenz Allie, WNI keturunan Prancis yang ramai dibicarakan.

Juru Bicara BIN, Wawan Purwanto mengatakan, Enzo telah lolos dalam serangkaian tahapan seleksi yang panjang seperti wawancara, mental, ideologi, fisik, jasmani, kesehatan jiwa, psikotes dan lainnya.

"Nah karena viral saat diwawancari oleh Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto), terus ada keingintahuan orang-orang, ini persoalan beda," kata Wawan usai diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2019).



Secara prinsip, kata Wawan, Enzo lolos dalam tahapan seleksi sehingga dengan demikian tidak bisa dikatakan bahwa TNI kecolongan.

Kendati demikian, BIN akan menindaklanjuti dengan melakukan penelitian mendalam soal latar belakang Enzo. BIN, tegas Wawan, tidak mau terjebak kepada asumsi apalagi fitnah.

"Karena semuanya kan tidak lantas menjudge ini pasti salah ini pasti benar kan tidak. Tentu ada pertimbangan banyak sisi. Manusia pasti ada sisi positif, negatif," pungkasnya.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Tampil di Panggung Mode New York, 11 Desainer Bawa Napas Tradisional - Gudang Berita Viral Tampil di Panggung Mode New York, 11 Desainer Bawa Napas Tradisional
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
PLN Buka Informasi Perkiraan Kompensasi Blackout, Kamu Dapat Berapa? - Gudang Berita Viral PLN Buka Informasi Perkiraan Kompensasi Blackout, Kamu Dapat Berapa?
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bangkit Pascagempa, Desa Sigar Manfaatkan Dana Desa - Gudang Berita Viral Bangkit Pascagempa, Desa Sigar Manfaatkan Dana Desa
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print