Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 03 Sep 2019, 11:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Bila Bermasalah, DPR Nilai Presiden Jokowi Bisa Batalkan Capim KPK - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Sepuluh nama Capim KPK telah dipilih. Nama-nama tersebut juga telah dikirimkan oleh Pansel KPK kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Nantinya mereka akan menggantikan para komisioner KPK yang akan habis masa baktinya Desember 2019 ini.

‎Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Junaidi Mahesa mengatakan Presiden Jokowi bisa saja membatalkan sepuluh nama Capim KPK tersebut. Bahkan apabila adanya masalah dalam proses seleksi, maka Jokowi bisa menunda menyerahkan nama capim KPK ke DPR.



“Menurut saya kita ingatkan saja Pak Jokowi bahwa ini ada yang enggak beres agar Pak Jokowi bisa menunda kan, bisa membatalkan,” ujar Desmond kepada wartawan, Selasa (3/8).

Desmond berujar, dahulu pernah saat Komisi III DPR melakukan fit and propertest terhadap calon Kapolri Budi Gunawan. Kala itu Komisi III DPR sudah setuju. Namun Presiden Jokowi tidak menginginkannya.

Sehingga bagi Desmond, Presiden Jokowi bisa membatalkan sepuluh Capim KPK tersebut, apabila dalam seleksinya ditemukan masalah atau ‘cacat’.

“Jadi kan contohnya Pak Budi Gunawan sudah fit and propertest oleh DPR. Tapi Jokowi enggak mau melantik, selesai dong,” ungkapnya.

Menurut Desmond, kalaupun ada pihak-pihak ‎yang melakukan kritik terhadap Pansel KPK. Maka itu sama saja mengkritik Presiden Jokowi. Pasalnya Pansel KPK merupakan kepanjangan tangan dari Presiden Jokowi dalam memilih pemimpin di lembaga antirasuah tersebut.

“Pansel ini adalah tangan presiden, berarti presidennya yang enggak benar gitu loh, bukan Panselnya, kenapa menunjuk orang ini? Gitu loh,” katanya.

Diketahui, Pansel telah menyerahkan sepuluh nama capim KPK ke Presiden Jokowi. Saat menerima Pansel, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa proses seleksi jangan tergesa-gesa.

Berikut ini adalah nama-nama capim KPK yang lulus tersebut adalah :

1. Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata

2. Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli Bahuri

3. Auditor BPK, I Nyoman Wara

4. Jaksa, Johanis Tanak

5. Advokat, Lili Pintauli Siregar

6. Dosen, Luthfi Jayadi Kurniawan

7. Hakim, Nawawi Pamolango

8. Dosen, Nurul Ghufron

9. PNS Sekretaris Kabinet, Robi Arya

10. PNS Kementerian Keuangan, Sigit Danang Joyo




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Polisi Amankan Mahasiswa Eksodus, Kapolda: Itu Mahasiswa Luar Papua - Gudang Berita Viral Polisi Amankan Mahasiswa Eksodus, Kapolda: Itu Mahasiswa Luar Papua
Senin, 23 Sep 2019, 18:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Cagar Alam Kersik Luway Terbakar, Petugas Minta Water Booming - Gudang Berita Viral Cagar Alam Kersik Luway Terbakar, Petugas Minta Water Booming
Senin, 23 Sep 2019, 18:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Disetujui Banggar, RUU APBN 2020 Siap Disahkan dalam Sidang Paripurna - Gudang Berita Viral Disetujui Banggar, RUU APBN 2020 Siap Disahkan dalam Sidang Paripurna
Senin, 23 Sep 2019, 18:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print