Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 06 Sep 2019, 15:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Bikin Mata Lebih Hidup dengan 8 Tips Mudah Pakai Eyeliner - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Eyeliner adalah salah satu jenis riasan yang membuat mata menjadi lebih indah. Merias mata dengan eyeliner bisa membuat penampilan lebih menarik selain dengan eyeshadow dan maskara. Sayangnya, tak semua perempuan piawai dalam menggunakan eyeliner.

Tak seperti bedak, foundation, atau blush on yang mudah dihapus, memperbaiki eyeliner bukan perkara mudah. Salah mengaplikasikan eyeliner akan membuat mata lebih hitam dan berantakan.



Ada berbagai macam cara untuk memakai eyeliner, dari mulai membentuk sudut mata hingga menghindari jarak eyeliner pada kelopak mata dengan bulu mata seperti dilansir dari Cosmopolitan, Jumat (6/9).

Berikut adalah delapan tips menggunakan eyeliner:

1. Saat Eyeliner Berantakan
Ketika eyeliner beleber atau berantakan dan terlalu tebal, siasatilah dengan eyeliner pensil. Ujung pensilnya harus tajam jangan tumpul. Jadi, simpanlah rautan pensil dalam tas make-up setiap saat.

2. Hindari Eyeliner yang Menempel
Masalah lain saat memakai eyeliner sering terjadi adalah bekas eyeliner yang menempel pada kelopak mata. Kondisi ini umum terjadi pada kulit yang berkeringat atau berminyak. Coba naikkan garis eyeliner sehingga garis itu masih terlihat saat membuka mata. Dengan begitu, saat kelopak mata terlipat dan terbuka, eyliner akan tetap menempel.

3. Memakai Eyeliner Berwarna
Eyeliner yang berwarna biasanya suka jadi opsi ketika perempuan bosan dengan eyeliner hitam. Tetapi tak semua orang bisa memakainya dengan baik. Tetap usahakan membuat garis warna yang tipis, jangan terlalu blok penuh.

4. Buat Sudut yang Bersayap
Membuat sudut mata dengan eyeliner yang tidak merata kerap terjadi dan menimbulkan garis patah. Cara mengatasinya, mulailah oleskan eyeliner setipis mungkin. Jika ujungnya lebih tebal di satu sisi, lebih mudah untuk membangun satu sisi lainnya agar sesuai. Tetapi jika kedua garis ujungnya terlalu tebal, hapuslah dengan kapas.

5. Jangan Sampai Mengotori Bagian Bawah Mata
Eyeliner yang cair dan mengotori bagian bawah mata akan membuat penggunanya terlihat seperti panda. Untuk menjaga agar eyeliner cair dan tidak mengotori bawah mata, gunakanlah eyeliner tahan air. Kemudian, tutupi eyeliner dengan eyeshadow hitam kecil untuk menguncinya. Selesaikan dengan sapuan bedak.

6. Saat Pakai Bulu Mata Palsu
Saat menggunakan bulu mata palsu, selalu jepit bulu mata sebelum mengaplikasikan eyeliner untuk menghindari noda.

7. Eyeliner Sempurna Tanpa Jarak
Saat menggunakan eyeliner, seringkali terlihat jarak atau jeda antara kelopak mata dan bulu mata. Hindari celah di antara bulu mata dan eyeliner dengan sedikit menarik eyeliner ke atas pada bagian bawah kelopak mata. Tambahkan sedikit eyeliner tipis pada jeda tersebut.

8. Mata Terlihat Tajam
Untuk membentuk sudut mata yang tajam, cobalah menarik satu tarikan ke sudut samping mata saat menggunakan eyeliner. Cara itu membuat kelopak mata terlihat kencang.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Lakukan 5 Cara Mencegah dan Mengobati Gejala Mata Kering - Gudang Berita Viral Lakukan 5 Cara Mencegah dan Mengobati Gejala Mata Kering
Minggu, 15 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Berpose di Majalah Dewasa, Kylie Jenner Pakai Koleksi Rinaldy Yunardi - Gudang Berita Viral Berpose di Majalah Dewasa, Kylie Jenner Pakai Koleksi Rinaldy Yunardi
Minggu, 15 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kecelakaan Tunggal di Jagorawi, 3 Orang Meninggal Dunia - Gudang Berita Viral Kecelakaan Tunggal di Jagorawi, 3 Orang Meninggal Dunia
Minggu, 15 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print