Minggu, 22 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 01:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Bhayangkari Harumkan RI di Festival Frankfrut  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Bhayangkari yang merupakan organisasi istri anggota Polri membawa harum nama bangsa Indonesia dengan mengirimkan perwakilannya dalam kegiatan Misi Budaya di Frankfurt, Jerman pada 24-26 Agustus 2019 lalu.

Delegasi budaya itu terdiri dari delegasi Bhayangkari Daerah Papua, Bhayangkari Daerah NTT, Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan dan Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan. Delegasi-delegasi tersebut menampilkan tari-tarian nusantara, makanan, kerajinan perak, batik dan informasi pariwisata.

Salah satu delegasi yang menarik perhatian publik adalah hadirnya delegasi Bhayangkari Daerah Papua ketika tengah panasnya pemberitaan tentang Papua beberapa waktu lalu.



Sebanyak 10 orang anggota Bhayangkari Daerah Papua yangmerupakan anggota gabungan dari Bhayangkari Kabupaten Jayapura, Merauke, Biak, Asmat dan Mamberamo Tengah ini sukses menghibur ribuan pengunjung festival dengan sejumlah tarian dan lagu daerah Papua.

Masyarakat Indonesia yang hadir di festival itu ikut larut dalam lagu "Aku Papua” yang menyulut semangat persatuan di antara keberagaman penonton yang hadir.

Maria Waknakap, salah seorang anggota Bhayangkari Daerah Papua yang ikut dalam rangkaian kegiatan tersebut menyatakan selain menggelar tarian dan lagu-lagu Papua, para anggota Bhayangkari Daerah Papua itu juga unjuk kebolehan menoken di Weltkultur Museum.

“Saya bersama rekan saya, Sensi Yelipele mempertontonkan cara membuat kerajinan tangan noken yang telah menjadi pelajaran muatan lokal Papua ke hadapan pengunjung pameran selama dua hari,” kata Maria seperti dari rilis Bhayangkari Daerah Papua, Selasa (3/9/2019).

Dikatakan, bahwa budaya noken wajib dipelajari oleh semua perempuan di Papua, tak terkecuali anggota Bhayangkari seperti dirinya. “Kami harus bisa buat tas noken. Kami diajarkan cara buatnya dari kecil oleh ibu kami, juga diajarkan di sekolah,” ucapnya.

Demo pembuatan Noken sendiri merupakan kerjasama KJRI Frankfurt dengan Museum der Weltkulturen di Frankfurt. Demo ini bertujuan untuk mengenalkan cara pembuatan tas tradisional Indonesia dan keunikannya kepada masyarakat di Frankfurt.

Museum ini memamerkan berbagai kerajinan dan benda-benda seni dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Museum yang terletak di pinggir sungai Main tersebut memamerkan berbagai barang seni asal Indonesia dari berbagai suku dan budaya. Koleksi Museum der Weltkulturen meliputi lebih dari 65.000 benda seni yang berasal dari Oseania, Australia, Asia Tenggara, Amerika, Afrika, dan Eropa.

Menurut KJRI Frankfurt, beberapa pengunjung asal Jerman yang hadir menyatakan kekagumannya terhadap kekuatan tas yang dibuat dari kulit kayu ini. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Erick Thohir Naksir Persis Solo - Gudang Berita Viral Erick Thohir Naksir Persis Solo
Minggu, 22 Sep 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Chelsea vs Liverpool: Pemain Buangan Bisa Menjadi Pembeda - Gudang Berita Viral Chelsea vs Liverpool: Pemain Buangan Bisa Menjadi Pembeda
Minggu, 22 Sep 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hamilton Terkejut Dengan Performa Ferrari yang Luar Biasa di Singapura - Gudang Berita Viral Hamilton Terkejut Dengan Performa Ferrari yang Luar Biasa di Singapura
Minggu, 22 Sep 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print