Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 07 Sep 2019, 17:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Beto Goncalves: Stadion Penuh Saja Susah Menang, Apalagi Kosong - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Otavio Dutra tidak ikut bertanding melawan Malaysia Kamis malam (5/9). Dia hanya duduk di tribun VIP barat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Dutra masih menunggu proses naturalisasinya kelar.

Meski hanya menjadi penonton, Dutra bisa merasakan kekecewaan rekan-rekannya di lapangan. Kerja keras pemain di lapangan terganggu ulah suporter sendiri. Bahkan, kalau saja tidak ada kerusuhan yang membuat pertandingan terhenti, mungkin Malaysia tak sempat mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-90+7. Tambahan waktu yang panjang karena laga terhenti itulah yang mampu dimaksimalkan Malaysia. ”Kecewa dan sedih sudah pasti. Kita (baca: Indonesia, Red) seharusnya bisa menang atas Malaysia,” tutur Dutra.



Bek asal Brasil tersebut kecewa dengan aksi anarkistis oknum suporter Indonesia. Dutra juga khawatir timnas Indonesia mendapat sanksi dari FIFA. Sebab, dia tahu pertandingan melawan Malaysia merupakan agenda resmi FIFA yang masuk kategori A. Sanksinya bisa saja laga tanpa penonton ketika menghadapi Thailand pada Selasa (10/9).

Padahal, tim Merah Putih sangat membutuhkan kehadiran suporter. ”Saya tahu orang Indonesia itu cinta sepak bola. Jadi, kalau ada sanksi FIFA sayang sekali. Semoga ke depan tidak terjadi lagi, itu harapan saya,” katanya.

Bomber timnas Indonesia Alberto ”Beto” Goncalves juga menyayangkan tindakan beberapa oknum yang merusak fair play di lapangan. Padahal, rekan-rekannya sebenarnya mampu mengatasi perlawanan Malaysia. ”Susah untuk bicara itu. Kami sudah fokus ke game. Tiba-tiba ada masalah itu (kerusuhan, Red). Tentu kami down,” tegasnya.

Beto bahkan sempat menangis seusai pertandingan. Dia kecewa karena dua gol yang dicetak seakan sia-sia. Saat kejadian pun, pemain Madura United tersebut sempat menenangkan para suporter di tribun selatan. Bersama Stefano Lilipaly, Beto meminta para suporter yang sudah turun ke sentelban untuk naik ke tribun. ”Tenang, saya minta tenang. Kita bisa menang, kalian tenang,” teriak Beto kepada ribuan suporter saat itu.

Pemain 38 tahun tersebut menambahkan, insiden Kamis malam itu bisa berdampak buruk buat timnas Indonesia. Beto khawatir suporter Malaysia bakal balas dendam. ”Bagaimana kalau mereka lakukan hal yang sama? Saya sedih membayangkan itu,” ungkapnya.

Belum lagi ancaman sanksi FIFA. Salah satu yang paling ditakutkan adalah sanksi tanpa suporter ketika menjamu Thailand. ”Kasihan kami, kasihan tim ini. Kami butuh suporter. Stadion penuh saja susah (menang, Red), apalagi kosong (tak ada penonton). Jujur, saya sedih,” ujarnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Penderita ISPA di Daerah Terdampak Karhutla Terus Bertambah - Gudang Berita Viral Penderita ISPA di Daerah Terdampak Karhutla Terus Bertambah
Senin, 23 Sep 2019, 12:00:12 WIB, Dibaca : 1 Kali
Aneh Tapi Begitu Adanya, Pohon Kelapa di Tengah Jalan Setapak Baru - Gudang Berita Viral Aneh Tapi Begitu Adanya, Pohon Kelapa di Tengah Jalan Setapak Baru
Senin, 23 Sep 2019, 12:00:12 WIB, Dibaca : 1 Kali
Kemenhub Bangun Sarana Transportasi di Objek Superprioritas - Gudang Berita Viral Kemenhub Bangun Sarana Transportasi di Objek Superprioritas
Senin, 23 Sep 2019, 12:00:12 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print