Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 26 Okt 2019, 11:00:13 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
Besok Polisi Uji Coba Sistem Kanalisasi di Jalur Puncak - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Polres Bogor akan menerapkan sistem baru dalam mengurai kemacetan di jalur Puncak. Pada Minggu (27/10) besok, Satlantas Polres Bogor akan melakukan uji coba sistem kanalisasi 2-1. Dan menghapuskan sistem one way seperti yang selama ini digunakan.

Sistem kanalisasi ini yakni membuat jalur Puncak menjadi 3 lajur. 2 lajur akan digunakan untuk arah naik dari Simpang Gadog sampai persimpangan Taman Safari. Sedangkan 1 lajur lainnya untuk arah sebaliknya.



Ataupun 2 lajur untuk arah turun, sedangkan 1 lajur untuk arah naik. Pembagiannya akan disesuaikan dengan jam padat kendaraan dari dua arah.

Pembagian waktu tersebut yakni, pukul 03.00-13.00 WIB 2 lajur untuk jalur naik ke atas, kemudian pukul 14.00-20.00 WIB untuk jalur turun ke bawah dari arah persimpangan Taman Safari ke Simpang Gadog, Ciawi. Sedangkan pukul 20.00-03.00 WIB lalu lintas berjalan normal.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Muhammad Fadli Amri mengatakan, sosialisasi sistem kanalisasi ini telah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Rencananya uji coba pertama pada Minggu (27/10) dan Minggi (3/11).

“Pada Hari Minggu akan dilakukan uji coba penggunaan sistem kanalisasi di kawasan lalu lintas Puncak. Tidak ada lagi sistem oneway,” kata Fadli.

Sistem kanalisasi ini sendiri diuji coba supaya mssyarakat yang hendak menuju kawasan Puncak tidak tertumpuk pada satu waktu tertentu seperti saat one way diterapkan. Dengan sistem ini, lalu lintas dari kedua arah bisa tetap berjalan, hanya pembagian lajurnya saja diprioritaskan.

“Untuk itu masyarakat tidak perlu lagi berbondong-bondong menuju kawasan Puncak atau sebaliknya mau turun dari Puncak sebagaimana sebelumnya,” imbuhnya.

Dalam uji coba esok hari, Satlantas Polres Bogor telah menyiapkan 1.000 traffic cone yang akan digunakan untuk pembatas lajur. Mereka juga akan dibantu oleh 20 orang anggota Polisi Lingkungan Warga (Polingga).

“Kita sudah siap, dengan pertimbangan kita sudah melatih Polingga baik teori maupun praktik dan juga detail-detail seperti traffic cone, cara memasang traffic cone,” ucap Fadli.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Besok Polisi Uji Coba Sistem Kanalisasi di Jalur Puncak

Tag: News



 Bursa Saham AS Kurang Yakin Pernyataan Trump  - Gudang Berita Viral Bursa Saham AS Kurang Yakin Pernyataan Trump
Rabu, 13 Nov 2019, 06:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Tuduhan Terbaru Trump tentang Kecurangan China  - Gudang Berita Viral Ini Tuduhan Terbaru Trump tentang Kecurangan China
Rabu, 13 Nov 2019, 06:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kalah dari Persib, Ini Komentar Pelatih Arema FC  - Gudang Berita Viral Kalah dari Persib, Ini Komentar Pelatih Arema FC
Rabu, 13 Nov 2019, 06:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print