Minggu, 17 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 08 Nov 2019, 19:00:14 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Beruang Masuk Pemukiman Warga, Kebun dan Ternak Diserang - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Beruang madu menyambangi permukiman warga, khususnya di Gang Anugrah dan H Ijam, di Jalan Cristophel Mihing, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng). Kemunculan beruang madu ini sempat merusak beberapa tanaman warga, seperti kelapa dan kebun nanas.

“Kami menerima laporan pada Rabu (6/11). Kamis (7/11), kami melakukan pengecekan lokasi kemunculan beruang madu tersebut. Memang benar ada kerusakan kebun milik warga, dan ada juga penyerangan yang dilakukan oleh binatang yang dilindungi ini,” jelas Komandan BKSDA Kotim Muriansyah sebagaimana diberitakan Prokal.co (Jawa Pos Group), Jumat (8/11).



Menurut dia, ada hewan ternak milik warga yang diserang beruang. “Kami juga memasang perangkap di lokasi kemunculan hewan ini. Diharapkan kepada warga agar lebih berhati-hati dengan adanya kemunculan hewan ini,” imbaunya.

Komandan BKSDA Kotim Muriansyah (dua dari kanan) saat bersama warga memasang perangkap beruang di Kecamatan Baamang, abupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (7/11). (BKSDA)

Dengan adanya perangkap yang dipasang, dia berharap, dapat mengurangi kekhawatiran warga. “Penting sekali bagi warga yang melihat atau mengetahui binatang serupa agar melaporkan kepada pihak kami,” terangnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan ketika menjelang malam, rumah jangan lupa ditutup. “Kita berharap jangan sampai ada korban atau hal yang negatif terkait kemunculan hewan ini,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Beruang Masuk Pemukiman Warga, Kebun dan Ternak Diserang

Tag: News



Waspadai Diabetes pada Anak-anak, Kenali Gejalanya - Gudang Berita Viral Waspadai Diabetes pada Anak-anak, Kenali Gejalanya
Minggu, 17 Nov 2019, 17:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Cak Nun: Milenial Harus Seimbangkan Ilmu Pengetahuan dan Agama - Gudang Berita Viral Cak Nun: Milenial Harus Seimbangkan Ilmu Pengetahuan dan Agama
Minggu, 17 Nov 2019, 17:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Musik Patrol Jember: Manfaatkan Kenong sebagai Tanda Pemanggil Merpati - Gudang Berita Viral Musik Patrol Jember: Manfaatkan Kenong sebagai Tanda Pemanggil Merpati
Minggu, 17 Nov 2019, 17:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print