Minggu, 17 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 03 Nov 2019, 09:00:09 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Bersenggolan, Jatuh, lalu Tertabrak di Sirkuit Sepang - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kabar duka datang dari pergelaran balapan Asia Talent Cup (ATC) 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Rider muda Indonesia Afridza Syach Munandar berpulang setelah mengalami kecelakaan hebat di race pertama ATC seri Malaysia kemarin (2/11).

Insiden tersebut berlangsung hanya dalam hitungan detik saat para rider bertarung di lap pertama.



Memasuki tikungan ke-10, Afridza bersenggolan dengan pembalap di depannya. Saat terjatuh, pembalap kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, 13 Agustus 1999, itu masih berusaha mempertahankan motornya tetap nyala.

Tetapi, saking ketatnya posisi para pembalap, dan posisi jatuhnya Afridza berada di tengah-tengah lintasan, dia sulit menghindari tabrakan. Pembalap Jepang Shinji Ogo lantas menabrak pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut. Seketika red flag dikibarkan dan balapan harus dihentikan.

Afridza langsung mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis di samping lintasan. Selanjutnya, dia dibawa ke rumah sakit di Kuala Lumpur dengan helikopter. Dia menutup mata untuk selamanya di rumah sakit tersebut.

Penampilan Afridza sebenarnya cukup impresif sepanjang ATC musim ini. Dia mencatat 2 kemenangan, 2 kali runner-up, dan 2 kali finis ketiga.

Afridza punya peluang merebut gelar musim ini. Dari sepuluh race, dia mengumpulkan 142 poin dan bertengger di posisi ketiga. Terpaut 27 poin dari pembalap Jepang Takuma Matsuyama di puncak klasemen.

Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM), yang menaungi AHRT, Toshiyuki Inuma mengungkapkan kesedihannya. ’’Ini membuat kami shock. Dia pergi terlalu cepat,’’ ujar pria asal Jepang itu dalam wawancara setelah gala dinner Honda Asian Journey di Hotel Sama Sama, Sepang, Malaysia.

Pembalap muda Indonesia Afridza Munandar meninggal setelah mengalami kecelakaan fatal pada balapan Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (welovehonda/twitter)

Dia menuturkan, Afridza adalah sosok yang sangat berbakat. Menurut dia, Afridza punya masa depan cerah dan bukan tidak mungkin bisa menembus ajang MotoGP suatu saat nanti.

Inuma mengatakan, sebelum kejadian, semua prosedur teknis maupun keselamatan sudah dijalankan sebagaimana mestinya. Namun, tetap saja musibah tak bisa ditolak. ’’Saya belum percaya dia pergi. Karena itu, saya tidak bisa berbicara dengan past tense tentang dia,’’ ucapnya dalam bahasa Inggris.

Selanjutnya, AHM berupaya secepat mungkin memulangkan jenazah pembalap 20 tahun itu ke tanah air. Kemarin, setelah insiden, Alberto Puig, talent promotion director ATC, langsung mengumpulkan para pembalap menanyakan bagaimana balapan selanjutnya. Apakah ditunda atau lanjut. Hasilnya, para rider sepakat untuk melanjutkan race kedua hari ini di Sirkuit Sepang. Sebelum balapan, akan ada minute of silence untuk mengenang Afridza.

Di sisi lain, pihak AHM belum bisa memastikan apakah pembalap binaan AHRT lainnya akan tampil atau tidak di race kedua hari ini. ’’Tim bertanya ke saya tentang kemungkinan turun atau tidak. Tapi masih terus dipertimbangkan,’’ papar Inuma.

Sementara itu, rider top MotoGP turut memberikan perhatian dan belasungkawa atas kepergian Afridza. Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, mengungkapkannya lewat akun media sosial mereka.

’’Hari berduka untuk balap motor, Afridza Munandar meninggal sore ini setelah kecelakaan di Asia Talent Cup, RIP Afridza,’’ tulis Marquez via akun Instagram.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Bersenggolan, Jatuh, lalu Tertabrak di Sirkuit Sepang

Tag: News



 Wasekjen MUI Sesalkan Pidato Sukmawati  - Gudang Berita Viral Wasekjen MUI Sesalkan Pidato Sukmawati
Minggu, 17 Nov 2019, 14:00:03 WIB, Dibaca : 1 Kali
Putra Wapres Ma’ruf Amin Tangkal Paham Radikal Lewat Musik - Gudang Berita Viral Putra Wapres Ma’ruf Amin Tangkal Paham Radikal Lewat Musik
Minggu, 17 Nov 2019, 13:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
3 Inspirasi Baju Hangat di Musim Hujan yang Chic dan Feminin - Gudang Berita Viral 3 Inspirasi Baju Hangat di Musim Hujan yang Chic dan Feminin
Minggu, 17 Nov 2019, 13:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print