Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 01 Okt 2019, 11:00:05 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Bersediakah AS Negosiasi Tarif dengan Eropa?  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Brussels - Orang Irlandia itu akan mengambil alih ketika pejabat perdagangan utama Uni Eropa pada Senin (30/9/2019) mendesak Amerika Serikat untuk tidak meluncurkan perang tarif yang merusak secara ekonomi dengan blok atas subsidi untuk Airbus dan Boeing.

Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) memutuskan pada bulan Mei bahwa Eropa memberikan Airbus AIR yang disubsidi secara ilegal, + 0,17%, merugikan pesaing AS Boeing BA, -0,62%. WTO ditetapkan segera untuk memungkinkan Presiden Donald Trump untuk menampar tarif bernilai miliaran euro pada produk Eropa - termasuk anggur, keju, dan zaitun - sebagai tanggapan.

Uni Eropa telah membawa kasus serupa di WTO yang menuduh pemerintah AS mensubsidi Boeing secara ilegal, dan diharapkan ada putusan yang mendukungnya, tetapi masih ada beberapa bulan lagi.



"Saya akan meminta Amerika Serikat untuk bernegosiasi dengan kami daripada melakukan perang dagang yang hanya merusak kedua ekonomi," kata Phil Hogan kepada anggota parlemen Uni Eropa pada sidang yang menilai kesesuaiannya untuk jabatan komisaris perdagangan Uni Eropa seperti mengutip cnbc.com. Jika disetujui oleh Parlemen Eropa, ia akan mengambil kantor bersama dengan sisa tim Komisi Eropa baru pada bulan November.

Hogan mengatakan "tidak masuk akal" bagi administrasi Trump untuk meluncurkan perang tarif "melihat bahwa mereka harus berurusan dengan masalah ini jika itu salah besar bagi mereka di Boeing."

"Eropa juga harus membela diri, dalam hal produk yang akan kami identifikasi sebagai balasannya," tambahnya.

Ketegangan perdagangan Trans-Atlantik melonjak setelah Trump mengenakan tarif 25% untuk impor baja dan 10% untuk impor aluminium dari UE tahun lalu. Dia mengatakan langkah itu untuk melindungi kepentingan keamanan nasional AS, tetapi Eropa mengklaim itu hanya proteksionisme dan melanggar aturan perdagangan global.

Sebagai tanggapan, UE memperkenalkan tarif “penyeimbangan kembali” atas baja, pertanian, dan produk lainnya senilai 2,8 miliar euro (US$3 miliar). Trump juga mengancam akan menampar tugas pada produsen mobil Eropa.

Dalam upaya untuk mencegah perang tarif, Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker melakukan perjalanan ke Washington untuk bertemu Trump, dan kesepakatan perdagangan produk-produk industri yang samar dan sangat terbatas muncul. Namun sedikit kemajuan yang telah dibuat, dan kedua belah pihak saling menuduh menyeret kaki mereka.

Ditanyai oleh anggota parlemen tentang bagaimana dia akan menangani hubungan perdagangan trans-Atlantik, Hogan mengatakan bahwa "sayangnya kita belum melihat banyak gerakan dalam agenda itu," tetapi, dia bersikeras, "kita tidak boleh melupakan gambaran besar" mengingat besarnya volume perdagangan AS-UE.

Sebelum Trump berkuasa, orang-orang Eropa telah berusaha selama tiga tahun untuk menyimpulkan Pakta Perdagangan dan Investasi Trans-Atlantik yang lebih luas dengan Amerika Serikat. Pakta itu dimaksudkan untuk mengangkat hambatan perdagangan antara mitra dagang terbesar dunia, memicu pertumbuhan ekonomi yang sangat dibutuhkan dan menciptakan lapangan kerja baru.

Hogan juga mendesak Washington untuk bekerja dengan Eropa dalam mereformasi WTO, khususnya badan bandingnya.

“Kami membutuhkan AS di WTO,” kata Hogan. "Kami tidak memiliki indikasi apa pun dari Amerika Serikat bahwa mereka bersedia bekerja sama dengan Uni Eropa atau mitra lain untuk menangani reformasi yang diperlukan," katanya menambahkan. 




Sumber: inilah.com

Tag: News



Alasan Anggaran Pembangunan Flyover di Jakarta Membengkak - Gudang Berita Viral Alasan Anggaran Pembangunan Flyover di Jakarta Membengkak
Selasa, 15 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Infrastruktur Penghubung jadi Prioritas Lima Tahun ke Depan - Gudang Berita Viral Infrastruktur Penghubung jadi Prioritas Lima Tahun ke Depan
Selasa, 15 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Realme XT dengan 64MP Quad Camera Melenggang di Indonesia 23 Oktober - Gudang Berita Viral Realme XT dengan 64MP Quad Camera Melenggang di Indonesia 23 Oktober
Selasa, 15 Okt 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print