Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 03 Okt 2019, 02:00:05 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : Sports
 Bernardo Silva Terancam Sanksi 6 Laga  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, London - Postingan Bernardo Silva di akun media sosialnya berujung dakwaan dari Federasi Sepakbola Inggris. Winger Manchester City terancam larangan bermain enam laga.

Kasus ini berawal dari unggahan gambar karakter kartun berkulit hitam yang disandingkan dengan bek City, Benjamin Mendy. Postingan di akun Twitter @BernardoCSilva kemudian memicu kontroversi karena dianggap berbau rasial.

Postingan tersebut telah dihapus Bernardo usai menuai kecaman dari berbagai pihak. Pemain kebangsaan Portugal itu juga mengklarifikasi bahwa itu cuma gurauan semata, selain itu ia juga sudah meminta maaf atas tindakannya itu kepada FA.



Namun, FA tetap mengambil tindakan atas unggahan Bernardo yang terindikasi berbau rasial. Otoritas sepakbola Inggris itu sudah menjatuhkan dakwaan kepada winger 25 tahun. Hukuman yang menanti bisa berupa larangan tampil enam pertandingan.

"Bernardo Silva telah didakwa melakukan pelanggaran terhadap peraturan FA E3, terkait postingan-nya di media sosial pada 22 September 2019. Diduga aktivitas pemain Manchester City itu dianggap melakukan penghinaan dan perbuatan tidak patut yang mencemarkan sepakbola," demikian pernyataan resmi FA.

FA menambahkan pelanggaraan yang dilakukan Bernardo diperparah dengan hinaan yang merujuk kepada ras dan warna kulit. Otoritas memberikan waktu kepada Bernardo untuk menanggapi dakwaan tersebut hingga 9 Oktober mendatang.

Bila dinyatakan bersalah dan harus menjalani hukuman, maka Bernardo bakal melewati laga-laga penting The Citizen termasuk bigmatch kontra Liverpool di Anfield pada 11 November.

Sumber: The Sun




Sumber: inilah.com

Tag: News



Jokowi-Ma’ruf Saling Mengisi di Semua Sektor - Gudang Berita Viral Jokowi-Ma’ruf Saling Mengisi di Semua Sektor
Minggu, 20 Okt 2019, 13:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Rumah Dinas Jokowi Tetap di Bayurini, Ma’ruf Menunggu Renovasi - Gudang Berita Viral Rumah Dinas Jokowi Tetap di Bayurini, Ma’ruf Menunggu Renovasi
Minggu, 20 Okt 2019, 13:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Di Balik Layar Pengambilan Foto Resmi Presiden-Wapres - Gudang Berita Viral Di Balik Layar Pengambilan Foto Resmi Presiden-Wapres
Minggu, 20 Okt 2019, 13:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print