Jumat, 22 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 06 Nov 2019, 17:00:17 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Bermain Cerdik, Praveen/Melati Bikin Ganda No 2 Jepang Tak Berkutik - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengawali kiprah mereka pada Fuzhou China Open 2019 dengan sangat baik. Pada babak pertama turnamen Super 750 tersebut, Praveen/Melati mengalahkan ganda campuran nomor dua Jepang Takuro Hoki/Wakana Nagahara dalam dua game langsung 21-17, 21-19.

Praveen/Melati memungkasi pertandingan yang berlangsung di Haixia Olympic Sport Center itu hanya dalam waktu 32 menit.



Pada game pertama, PraMel, julukan pasangan ini, selalu memimpin dari awal sampai akhir. Hoki/Nagahara memang terus membayangi, berselisih satu atau dua poin. Namun, ganda Jepang yang berada di ranking 21 dunia tersebut selalu gagal untuk menyalip ganda campuran terbaik Indonesia tersebut.

Praveen/Melati menemukan momentum besar saat mereka unggul 19-15 dan mengakhiri game pertama dengan kemenangan 21-17.

Di game kedua, Praveen/Melati kembali bermain solid. Bahkan, juara Denmark Open dan French Open 2019 tersebut bisa leading sampai 10-4.

Namun, banjir kesalahan yang dilakukan Praveen/Melati, membuat Hoki/Nagahara bisa menyamakan kedudukan menjadi 13-13 dan 14-14. Tetapi, Praveen/Melati lolos dari terkaman lawan meskipun musuh sempat mendekat dan berselisih satu angka pada kedudukan 18-19 dan 19-20.

Dalam kondisi menegangkan, Praveen/Melati tetap tenang. Dan lewat strategi dan kecerdikan yang mantap, ganda campuran nomor lima dunia tersebut berhasil mencetak dua angka kritis untuk merebut tiket ke babak 16 besar.

”Seperti kita tahu, pemain Jepang itu ulet dan nggak mudah dimatikan. Waktu unggul di poin 10, kami banyak melakukan kesalahan sendiri, dan poinnya tersusul,” kata Praveen dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

”Memang beda di pola main, mereka kan pemain ganda putra dan ganda putri. Tadi kami banyak ambil poin dari bermain pola. Kalau kami adu kuat-kuatan, kan tahu sendiri kalau pemain Jepang nggak gampang ditembus. Jadi kami main di strategi,” imbuh pemain yang akrab dipanggil Ucok itu.

Grafik penampilan Praveen/Melati tengah menanjak. Mereka baru saja menjuarai turnamen Denmark Open 2019 dan French Open 2019 secara beruntun dalam dua pekan. Padahal, selama 1,5 tahun berpasangan sebelumnya, mereka belum pernah juara.

Di turnamen ini, Praveen/Melati berharap bisa bermain maksimal seperti pada dua kejuaraan di Eropa itu. Meskipun saat ini, Melati tidak dalam kondisi fit seratus persen. Dia memang agak flu. ”Kami pasti kasih permainan terbaik, targetnya main maksimal dulu,” kata Praveen.

”Apa pun kondisinya, tidak bisa jadi alasan, yang penting tetap fokus, konsentrasi dan komunikasi terus sama partner. Kalau dijalani semua, di lapangan juga lupa sama kondisi, karena sudah fokus sama pertandingan,” tambah Melati ketika ditanya soal kondisinya.

Pada babak 16 besar, Praveen/Melati akan berhadapan dengan ganda campuran utama Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Rekor head-to-head kedua pasangan sejauh ini sama kuat yakni 3-3.

Namun, pada pertemuan terakhir di semifinal French Open 2019, Praveen/Melati menang dalam dua game langsung 21-19, 21-12.  Dalam empat laga terakhir, Praveen/Melati hanya pernah kalah sekali atas pasangan suami dan istri tersebut. Tepatnya pada ajang Piala Sudirman 2019.

Sayang, satu ganda campuran Indonesia lainnya tumbang. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak pertama, kalah dari pasangan Tiongkok, He Jiting/Du Yue dengan skor 18-21, 14-21.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Bermain Cerdik, Praveen/Melati Bikin Ganda No 2 Jepang Tak Berkutik

Tag: News



 Qlue Pimpin Implementasi Kota Cerdas di Barcelona  - Gudang Berita Viral Qlue Pimpin Implementasi Kota Cerdas di Barcelona
Jumat, 22 Nov 2019, 22:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 NasDem Serukan Reformasi Tata Kelola Obat Nasional  - Gudang Berita Viral NasDem Serukan Reformasi Tata Kelola Obat Nasional
Jumat, 22 Nov 2019, 22:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
Johnson & Johnson Kalah Gugatan, Diwajibkan Bayar Ganti Rugi - Gudang Berita Viral Johnson & Johnson Kalah Gugatan, Diwajibkan Bayar Ganti Rugi
Jumat, 22 Nov 2019, 21:00:31 WIB, Dibaca : 3 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print