Selasa, 20 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 03 Agu 2019, 11:00:09 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Berbagi Kurban bersama Pengungsi Gempa - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Hari Raya Idul Adha 1440 H semakin dekat. Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) pun kian gencar mengajak umat muslim untuk menjalankan ibadah kurban. Lembaga kemanusiaan itu akan mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya yakni posko pengungsian di Nusa Tenggara Barat (NTB).

M. Romi Saefudin, tim program Global Qurban-ACT NTB mengungkapkan, daging kurban akan didistribusikan ke unit-unit Posko Kemanusiaan ACT untuk dimasak dan menjadi menu santap bersama para pengungsi gempa. “Insya Allah untuk kurban di NTB, kita ikhtiar di seluruh kabupaten yang merupakan daerah terpapar gempa Lombak. Sejak setahun lamanya, gempa menyapa saudara kita di Lombok, banyak dari mereka masih tinggal di shelter dan rumah seadanya,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/8).



“Insya Allah kami dari ACT-NTB berikhtiar bersama mengembalikan senyum mereka dengan berkurban di lokasi bencana. Kami melibatkan warga yang tinggal di pengungsian, terutama ibu-ibu, untuk memasak daging kurbannya. Jadi, mereka sendiri yang akan menentukan mau diolah menjadi apa daging kurbannya,” sambung Romi.

Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak umat muslim untuk berkurban. (Istimewa/ACT)

Sejalan dengan itu, umat muslim kini lebih mudah untuk bisa berkurban hanya dengan menggunakan telepon genggam dan jaringan internet. Berkurban melalui sistem daring berarti menyerahkan tugas penyembelihan dan pendistribusian kepada lembaga atau komunitas tertentu.

Global Qurban, lembaga yang diinisiasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) memudahkan masyarakat untuk membantu para korban di lokasi bencana melalui www.globalqurban.com. Sudah terbentuk sejak hampir empat tahun silam, Global Qurban pun selalu berupaya untuk memperbanyak kemudahan dan meluaskan manfaat.

“Berbicara tentang meluaskan manfaat, kurban sendiri pada dasarnya selalu ditunggu oleh umat muslim yang membutuhkan. Tidak usah yang jauh seperti saudara di Somalia atau Palestina, yang dekat pun selalu ingin menikmati daging kurban saat merayakan Iduladha,” papar Ustadz Bobby.

Dia pun mengajak seluruh umat muslim untuk berderma dengan menunaikan ibadah kurban melalui Global Qurban. Ustaz Bobby juga meyakini bahwa tema Dermawan Berqurban yang diusung Global Qurban akan membuka kesempatan bagi yang ingin berbagi daging kurban. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga seluruh dunia.

“Salah satu amalan yang paling Allah cintai adalah menyembelih hewan kurban. Insya Allah, nantinya dia (hewan kurban) akan datang kepada Allah dengan berjuta kebaikan. Mulai dari bulu, rambut yang ada di seluruh tubuhnya, juga tanduknya dan kukunya, semua bersaksi kepada Allah atas ketakwaan kita,” terang Ustadz Bobby.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Prediksi BMKG Cuaca Jakarta Hari ini  - Gudang Berita Viral Prediksi BMKG Cuaca Jakarta Hari ini
Selasa, 20 Agu 2019, 06:00:05 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Inilah Penopang Penguatan Bursa Saham AS  - Gudang Berita Viral Inilah Penopang Penguatan Bursa Saham AS
Selasa, 20 Agu 2019, 06:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Arsenal Tak Ingin Ulangi Memori Buruk di Anfield  - Gudang Berita Viral Arsenal Tak Ingin Ulangi Memori Buruk di Anfield
Selasa, 20 Agu 2019, 06:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print