Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 19:00:09 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Berawal dari Main Bola, Kaki Didi Membusuk - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Didi Reva Putranto masih berusia 17 tahun. Masa depannya masih begitu panjang. Namun, sejak sebulan ini anak muda dari Desa Mulung, Driyorejo, itu hanya bisa terbaring di tempat tidur. Ketika bermain bola, kaki kanannya terluka. Lalu, kaki tersebut membusuk.

Sejatinya awal Juli lalu dia sudah dibawa ke rumah sakit. Lalu, dia ditawari operasi untuk kaki kanan itu. Yang terluka itu. Karena tidak ada biaya untuk operasi, keluarga membawa Didi pulang. Maklum, mereka keluarga kurang mampu. Karena tidak ada tindakan, kondisi kaki kanan Didi makin parah.



Kemarin (5/8) anak kelima pasangan suami istri Iriyanto-Sri Handayani itu bisa sedikit bernapas lega. Ada tindakan dari rumah sakit untuk kaki kanan Didi. Para tetangganya ikut tergerak untuk membantu.

Iriyanto menceritakan, kondisi Didi itu berawal dari main bola awal Juli lalu. Tidak diketahui pasti penyebabnya. Yang jelas, setelah main bola itu, anaknya sempat nongkrong di sebuah warung. Nah, saat pagi, gejala aneh mulai terasa. Kaki kanan Didi nyeri. Bapak 60 tahun tersebut lantas berinisiatif memanggil tukang urut. Sehari kemudian kaki kanan Didi malah bengkak. Melepuh.

Karena khawatir, Iriyanto yang bekerja sebagai tenaga serabutan langsung membawa Didi ke rumah sakit. Kaki kanan Didi dirontgen. Hasilnya, tidak ada masalah pada tulang Didi. Diagnosis dokter menyebutkan, kulit Didi mengalami alergi minyak gosok. ”Ya itu, pas main bola, memang katanya sempat jatuh. Saya pikir keseleo,” ungkap Iriyanto saat ditemui di RS Randegansari Husada.

Iriyanto pun waswas dengan kondisi anaknya tersebut. Sebab, paha anaknya yang semula besar kini menjadi kurus. Mengecil. Belum lagi kaki kanan bagian bawah. Ketika perban di kaki itu dibuka, seolah tinggal tulang dan kulit. ”Kalau ingin lihat, tinggal kuat-kuatan hati saja. Karena memang sudah membusuk,” tutur dia.

Menurut Suprihatin, istri ketua RT Dusun Paras, Randegansari, para tetangga sudah berupaya membantu. Sebab, selain tidak mampu, keluarga Iriyanto dikenal baik. Ringan tangan. Suka membantu tetangga. Dia mengungkapkan, saat ditawari operasi itu, keluarga diberi tahu ancer-ancer biayanya, yakni mencapai Rp 5 juta. Belum lagi, setiap kontrol mereka harus membawa uang Rp 300 ribu.

”Nah, dari situ, tetangga juga ikut memikirkan. Kami berterima kasih, banyak donasi yang datang. Apalagi, pihak RS Randegansari dan pemilik RS Fathma Medika ikut terlibat. Sangat membantu,” kata Suprihatin.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada - Gudang Berita Viral Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol - Gudang Berita Viral Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Tjahjo Kumolo Pamit  - Gudang Berita Viral Tjahjo Kumolo Pamit
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print