Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 06 Sep 2019, 23:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Belum Ada Kaitan Rusuh Papua & Penyerangan Tambang  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Polri mengatakan penyerangan terhadap penambang di Yahukimo, Papua dengan kerusuhan di Papua belum diketemukan keterkaitan. Polri menyebut penyerangan para penambang ini kasus lama.

"belum ada keterkaitannya (serangan di Yahukimo dengan rusuh di Papua). Memang itu pendulangan emas ilegal itu sudah cukup lama. Itu kan ada beberapa kabupaten ya, di Asmat, Yahukimo," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Brigjen Dedi mengatakan indikasi tidak adanya keterkaitan penyerangan penambang di Yahukimo dan kerusuhan di Papua karena jarak yang cukup jauh. Terkait situasi di Yahukimo, Polisi masih fokus untuk mengevakuasi para penambang.



"Saat ini yang jelas fokus dari aparat keamanan sebagian besar untuk para penambang itu sudah dievakuasi ke kelompok-kelompok mereka. Yang luka juga sudah dievakuasi," kata Karo Penmas.

Diketahui, polisi menerima laporan adanya penyerangan terhadap penambang oleh warga Yahukimo. Dari laporan itu, 5 penambang diduga tewas. Sementara ratusan penambang sudah berhasil dievakuasi. Polri pun sudah menerjunkan pasukan tambahan untuk menyelidiki kasus ini. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Cukai Rokok 2020 Naik, Jangan Harap Setoran Nambah  - Gudang Berita Viral Cukai Rokok 2020 Naik, Jangan Harap Setoran Nambah
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Farri Agri Rekrutan Pamungkas Persija  - Gudang Berita Viral Farri Agri Rekrutan Pamungkas Persija
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Persija Wujudkan Impian Agri Main di Indonesia  - Gudang Berita Viral Persija Wujudkan Impian Agri Main di Indonesia
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print