Jumat, 20 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 31 Agu 2019, 14:00:06 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Bek Persebaya Otavio Dutra Kecewa Gagal Bela Timnas Melawan Malaysia - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Otavio Dutra tersenyum kecut ketika ditanya Jawa Pos soal proses naturalisasinya yang mandek kemarin pagi (30/8). Dutra masih belum percaya bahwa dirinya akhirnya batal melawan Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (5/9) mendatang. Padahal, dia sudah diizinkan Persebaya Surabaya bergabung dalam pemusatan latihan timnas sejak 22 Agustus lalu. Bahkan, Dutra harus rela absen saat Persebaya menjamu Persija Jakarta (24/8).

”Saya manusia. Saya sudah siap mental untuk Indonesia melawan Malaysia. Tentu saya tidak bisa bohong, saya kecewa,” ungkapnya.



Persebaya Surabaya

Debut Dutra bersama timnas Indonesia harus tertunda. Tapi, dia bisa terhibur karena dapat kembali membela Persebaya sore nanti. ”Tidak apa-apa. Saya senang bisa main di Persebaya, klub yang saya cintai. Semoga bisa bantu untuk menang,” harapnya.

Proses naturalisasi mantan bek Bhayangkara FC itu memang masih terkendala. Meski Dutra sudah menyanyikan lagu Indonesia Raya di depan Komisi X DPR RI pada 24 Juli lalu, ternyata surat rekomendasinya belum ditandatangani Ketua DPR Bambang Soesatyo. Akhirnya, dia pun tidak bisa disumpah untuk jadi WNI.

Saat Dutra kembali, Ruben Sanadi harus mengikuti TC timnas. Padahal, Persebaya sangat membutuhkan Ruben. Bahkan, nama kapten Persebaya itu ada dalam daftar 18 pemain yang ikut away ke Bekasi. Sebaliknya, nama Dutra malah tidak ada dalam list tersebut. Tentu hal itu membuat pelatih karteker Persebaya Bejo Sugiantoro bingung.

Sebab, menurut peraturan dari FIFA, H-4 sebelum FIFA Matchday, tim boleh meminta satu pemainnya jika ada minimal empat pemain yang bergabung bersama timnas. Green Force memilih Ruben dan memperbolehkan Dutra, Hansamu Yama, serta Irfan Jaya untuk tetap bersama tim Merah Putih. Nyatanya, pada Kamis (29/8) malam, justru PSSI mengeluarkan edaran memulangkan Dutra dari TC timnas karena proses naturalisasinya belum selesai.

Bejo menyatakan bahwa Persebaya dirugikan atas keputusan tersebut. Sebab, kalau PSSI tahu proses naturalisasi Dutra masih tersendat, pemain 34 tahun itu semestinya bisa dipulangkan dan membela Persebaya ketika melawan Persija. ”Saya selalu respek dengan federasi, apa pun itu. Tujuan utama klub adalah untuk timnas. Tapi, dalam kasus Dutra, kami dirugikan,” cetusnya.

Bejo berharap PSSI bisa mengkaji ulang masalah pemanggilan pemain. ”Saling menguntungkan lah paling tidak,” tutur mantan libero Persebaya dan timnas itu.

Lalu, kembalinya Dutra apakah membuat Ruben tidak bisa membela Persebaya sore nanti? Bejo sendiri bingung untuk menjawabnya. Yang jelas, dia tetap berharap Ruben bisa bergabung dengan tim untuk menghadapi Bhayangkara FC. ”Dia (Ruben) sangat menghargai timnas. Tapi, besok (hari ini, Red) saya harap dia bisa bergabung dengan tim,” ucapnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Hari Ini Anies Umumkan Jakarta Sebagai Tuan Rumah Formula E 2020 - Gudang Berita Viral Hari Ini Anies Umumkan Jakarta Sebagai Tuan Rumah Formula E 2020
Jumat, 20 Sep 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Reformulasi Program Transmigrasi - Gudang Berita Viral Reformulasi Program Transmigrasi
Jumat, 20 Sep 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penelitian Ungkap Dampak Buruk Rasa Lapar Saat Mengambil Keputusan - Gudang Berita Viral Penelitian Ungkap Dampak Buruk Rasa Lapar Saat Mengambil Keputusan
Jumat, 20 Sep 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print