Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 29 Sep 2019, 10:00:07 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Bejo Sugiantoro: Finishing Persebaya Buruk, Jadi Bahan Evaluasi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Begitu wasit Aprisman Aranda meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, Djajang Nurjaman langsung balik badan menghadap ke tribun utama. Pelatih Barito Putera itu tampak memanjatkan doa. Mensyukuri kemenangan 1-0 yang dipetik Barito atas Persebaya Surabaya di Stadion Demang Lehman, Martapura, tadi malam. Selepas itu pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut bergegas menuju bangku cadangan Persebaya. Menyalami semua yang ada di sana.

Seperti ada luapan ekspresi kalau dirinya bisa mengalahkan kesebelasan yang telah mendepaknya. Ada rasa puas bisa menunjukkan kalau dirinya masih punya kapasitas untuk dipercaya memegang sebuah tim. “Dalam sepak bola memang ada anekdot mantan memang menyulitkan. Dan tadi Ofan (Oktavianus Fernando), Hidayat, dan beberapa pemain Persebaya juga bilang seperti ke saya,” kata Djanur lantas tersenyum.



Persebaya Surabaya

Pelatih asal Majalengka itu memang acapkali membuat tim yang pernah dibesutkan tertunduk malu saat bersua dirinya. Seperti saat masih membesut Persebaya, tiga kali bertemu Persib Bandung, tiga kali pula Persebaya dibawanya mengalahkan tim yang pernah dilatihnya. Bahkan, tiga kemenangan tersebut selalu dengan skor yang begitu besar. Menang 4-1, 3-2, dan 4-0. Dan tadi malam giliran Green Force -julukan Persebaya- yang sebelumnya dilatih Djanur yang dikalahkan.

“Tapi, di luar anekdot itu, dari sisi teknis sebenarnya saya masih hafal betul dengan permainan mereka. Tadi kami coba meredamnya dan ternyata kami berhasil, meski kami juga dinaungi keberuntungan. Sebab, Persebaya sebenarnya memiliki banyak peluang. Kami benar-benar beruntung bisa meraih tiga poin ini,” ujar Djanur.

Meski bermain di kandang lawan, Persebaya sebenarnya lebih mendominasi jalannya pertandingan. Tim asal Kota Pahlawan itulah yang mengontrol jalannya laga sejak menit awal. Bahkan, Persebaya menciptakan jauh lebih banyak peluang dibanding Barito. Tercatat ada empat peluang emas yang seharusnya menjadi gol bagi Persebaya. Tiga kali di babak pertama. Satu kesempatan dimiliki David Da Silva dan dua peluang menghampiri Diogo Campos. Di babak kedua, David Da Silva kembali lagi mendapatkan kesempatan emas tersebut. Tapi, semuanya terbuang percuma.

Sebaliknya, Barito hanya memiliki satu peluang. Tepatnya lewat Rafael Silva. Dan celakanya bagi Persebaya, satu-satunya peluang emas Barito tersebut berbuah gol pada menit ke-67. “Kami memang terlalu banyak membuang peluang. Kalau sampeyan mencatat ada empat, saya justru mencatatnya ada enam peluang yang seharusnya jadi gol,” papar Asisten Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro seusai pertandingan.

Jajaran pelatih Persebaya bingung dengan buruknya finishing lini depan Persebaya tadi malam. Padahal, selama ini David Da Silva dikenal sebagai predator mematikan di depan gawang lawan. Sekecil apapun peluang itu, penyerang asal Brasil tersebut bisa memaksimalkannya sebagai gol. Apalagi, semalam peluang-peluang yang didapatkan merupakan peluang emas.

Finishing Persebaya yang buruk di kandang Barito tersebut menjadi bahan evaluasi bagi tim kebanggaan Bonek tersebut. Apalagi, sebelumnya saat melawan Bali United, kondisi yang dialami Persebaya juga sama. “Coach Wolfgang Pikal tadi sudah menyampaikan evaluasi ini. Tentu kami ingin finishing pemain kami bisa lebih baik lagi di laga berikutnya,” sebut Bejo.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Keji, Suami Bakar Istri di Depan Anak - Gudang Berita Viral Keji, Suami Bakar Istri di Depan Anak
Rabu, 16 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Dorong Perkebunan Rakyat, PGN Bangun Koperasi Karet di Desa Pagardewa - Gudang Berita Viral Dorong Perkebunan Rakyat, PGN Bangun Koperasi Karet di Desa Pagardewa
Rabu, 16 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Para Seleb Korea Buka Suara Soal Kesehatan Mental dan Komentar Jahat - Gudang Berita Viral Para Seleb Korea Buka Suara Soal Kesehatan Mental dan Komentar Jahat
Rabu, 16 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print