Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 16:00:05 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 BEI Minta Axetrading Rintis Perdagangan Alternatif  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjuk AxeTrading, Ltd untuk mengembangkan wahana perdagangan elektronik Pasar Alternatif.

Sebagai titik awal, bursa akan menyediakan wahana perdagangan elektronik Pasar Alternatif pada Pasar Sekunder perdagangan Efek Bersifat Utang dan Sukuk (EBUS), terutama perdagangan Surat Utang Negara (SUN).

Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi mengatakan pengembangan wahana Perdagangan Elektronik ini direncanakan akan selesai di kuartal satu tahun 2020 dan diharapkan dapat mendorong pengembangan pasar surat utang Indonesia yang berkelanjutan.   



“Perdagangan SUN dan Obligasi Korporasi di Pasar Sekunder telah lama berlangsung di luar bursa (over the counter - OTC). Bursa berinisiatif mengambil peran sebagai PPA untuk mengelola perdagangan OTC Surat Utang di pasar sekunder ini,” kata dia dalam siaran pers, Rabu (4/9/2019).

Ia menambahkan, dengan didukung oleh teknologi terkini dan fitur-fitur yang berfokus pada kebutuhan pasar, maka akan dapat mendorong perdagangan OTC Surat Utang dilaksanakan melalui wahana perdagangan elektronik bursa.

"Wahana elektronik kami akan menawarkan fleksibilitas mekanisme perdagangan serta menyediakan fitur untuk meningkatkan chance-to-trade bagi pelaku pasar. Platform elektronik ini juga akan meningkatkan transparansi price discovery kepada pelaku pasar, serta kemudahan pelaporan kepada otoritas,” jelas dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, AxeTrading terpilih menjadi partner oleh BEI melalui seleksi yang ketat dari banyak calon mitra global karena keahlian dan pengalamannya dalam pengembangan platform perdagangan elektronik Surat Utang selama 10 (sepuluh) tahun terakhir di pasar Internasional.

AxeTrading juga berkomitmen untuk memenuhi seluruh requirement yang dibutuhkan oleh BEI.

Dengan nilai USD217 milliar saat ini (sumber: ADB), Pasar Surat Utang Indonesia masih akan bertumbuh sehingga pengembangan platform elektronik untuk perdagangan SUN, Obligasi Korporasi maupun Obligasi Retail Indonesia (ORI) sangat dibutuhkan.

BEI dan AxeTrading akan berkolaborasi bersama dengan para Dealer untuk menghadirkan sebuah platformperdagangan elektronik yang akan meningkatkan likuiditas di Pasar Sekunder. [hid]
 




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Tiga Wasiat Rasulullah untuk Kita  - Gudang Berita Viral Tiga Wasiat Rasulullah untuk Kita
Rabu, 18 Sep 2019, 07:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Jakarta Cerah Berawan Sepanjang Hari Ini  - Gudang Berita Viral Jakarta Cerah Berawan Sepanjang Hari Ini
Rabu, 18 Sep 2019, 07:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Harga Emas Naik Harapkan Kabar Baik dari Fed  - Gudang Berita Viral Harga Emas Naik Harapkan Kabar Baik dari Fed
Rabu, 18 Sep 2019, 07:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print