Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 09 Sep 2019, 06:00:04 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Begini Transformasi Alianz Life di Era Disrupsi  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Direktur Allianz Life Indonesia, Meylindawati mengatakan, era disrupsi digital menuntut segala hal menjadi serba cepat. Tentu saja dengan tidak mengesampingkan akurasi dan keamanan.

Kata dia, Allianz Life saat ini, fokus dengan digitalisasi di semua lini bisnis untuk meningkatkan pelayanan ke nasabah. Termasuk di dalamnya akses yang mudah, produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, serta layanan yang dapat memberikan pengalaman berasuransi mengesankan bagi nasabah.

Nah, dari sisi divisi Finance & Accounting, ia memimpin timnya dalam melakukan Finance Transformation untuk mengotomatisasi semua proses. Bahkan menerapkan beberapa sistem baru yang terintegrasi dengan sistem core/inti perusahaan.



“Salah satu pelajaran yang paling penting adalah mengelola tim dan mempersiapkan mereka untuk semua tantangan. Saya percaya apabila kita memiliki tim yang kuat dan saling mendukung, maka apapun tantangan yang akan datang dapat dihadapi bersama," kata dia dalam keterangan resmi, Jakarta, Minggu (8/9/2019).

Menurut dia, kemampuan untuk selalu bisa beradaptasi dengan perubahan juga sangat penting, karena saat ini perubahan datang sangat cepat dan tidak terkira.  "Kita harus mampu beradaptasi dan menyesuaikan dengan perubahan yang terjadi. Sekali lagi kuncinya adalah memiliki tim yang tangguh dan siap menghadapi tantangan apapun bersama-sama,” kata dia.

Dengan transformasi yang dilakukan di departement Finance & Accounting, Meylindawati dan tim dapat melakukan efisiensi dan menambah efektivitas dari sisi sistem akunting yang berdampak pada kenaikan produktivitas dan yang terpenting adalah peningkatan pelayanan kepada nasabah, seperti kemudahan bagi nasabah untuk membayar premi dan mempercepat proses pembayaran klaim dan benefit.

Dalam proses transformasi ini, salah satu yang diupayakan sesuai dengan strategi perusahaan yang menjadikan kebutuhan nasabah sebagai prioritas adalah kemudahan dalam hal otomatisasi pembayaran premi. Tim Finance & Accounting Allianz Life bekerja sama dengan banyak mitra bisnis, seperti perbankan untuk Host-to-Host (H2H) yang memungkinkan terintegrasinya data polis dan proses pembayaran premi melalui sistem baik melalui ATM, over the counter, mobile banking, dan internet banking.

Ada juga kerja sama dengan kantor layanan pengiriman dan jasa gadai milik BUMN, serta jaringan waralaba yang outletnya tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga nasabah dapat mudah melakukan pembayaran premi.

Untuk nasabah yang ingin melakukan pembayaran premi agar polis tetap aktif tanpa perlu pergi langsung ke kasir atau membayar melalui bank, dapat langsung mengakses melalui portal online Allianz. Dimana tersedia pilihan pembayaran dompet virtual untuk berbagai macam transaksi pembayaran, atau auto debit rekening tabungan dan kartu kredit.
              
Selain nasabah dapat memilih cara pembayaran premi yang sesuai dengan kebutuhan, para agen penjual asuransi juga mendapat manfaat kemudahan dalam berjualan produk perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan. [tar]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Atasi Lahan Kritis, KLHK Punya KBR untuk Perbaikan  - Gudang Berita Viral Atasi Lahan Kritis, KLHK Punya KBR untuk Perbaikan
Senin, 23 Sep 2019, 01:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Timnas U-16 Lolos Sebagai Runner-up Terbaik  - Gudang Berita Viral Timnas U-16 Lolos Sebagai Runner-up Terbaik
Senin, 23 Sep 2019, 01:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Jokowi Diminta Terbitkan Perppu Selamatkan KPK  - Gudang Berita Viral Jokowi Diminta Terbitkan Perppu Selamatkan KPK
Senin, 23 Sep 2019, 01:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print