Selasa, 19 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 01 Nov 2019, 08:00:08 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Beberapa Kandidat Pertanyakan Keabsahan Kongres PSSI - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar di Jakarta besok (2/11). PSSI menyatakan, persiapan berjalan bagus dan yakin tidak akan ada masalah. ”InsyaAllah, semuanya lancar,’’ kata Direktur Media PSSI Gatot Widakdo kepada Jawa Pos tadi malam (31/10).

Namun, beberapa kandidat meragukan keabsahan pelaksanaan kongres besok. Calon tetap Exco PSSI Tigor Shalomboboy mengatakan, PSSI sebagai pihak penyelenggara tidak pernah sekali pun memberitahukan izin dari FIFA soal kongres tersebut. ’’Tunjukkan juga bukti bahwa FIFA setuju. Tidak perlu ke publik, cukup ke voters. Sampai saat ini, tidak ada itu,’’ klaimnya.



Tigor mengatakan memang tidak berhak untuk tahu mengenai persetujuan dari FIFA. Sebab, dirinya hanya sebagai kandidat. ’’Yang berhak ya voters. Sebab, ini menyangkut legitiminasi kongres nantinya,’’ paparnya.

Soal hadir atau tidak dalam KLB besok, mantan COO PT LIB itu masih memantau situasi. ’’Saya lebih baik melihat dulu seperti apa. Ada progresnya atau tidak,’’ ucapnya.

Sementara itu, calon ketua umum dan wakil ketua Yesayas Oktavianus menyayangkan dugaan adanya dukungan pemerintah kepada salah seorang calon. Hal itu merusak semangat sportivitas di kongres. ’’Kami para calon ikut kongres hanya me-legitimate orang yang sudah pasti jadi ketum. Hanya duduk ikuti proses saja,’’ semprotnya.

Karena itu, Yesayas berharap agar pemerintah, dalam hal ini yang bertanggung jawab adalah Menpora Zainudin Amali, harus ber-statement dengan tegas meredam isu tersebut. ’’Kalau memang pemerintah mendukung Pak Iwan Bule, ya katakan. Kalau tidak, ya katakan,’’ katanya. Kemarin memang beredar foto pertemuan Menpora bersama Iwan Bule.

Calon Ketum PSSI lainnya, La Nyalla Mattalitti, sependapat. Bahkan, tak hanya harus tegas terkait dukungan, pemerintah juga seharusnya bisa memastikan apakah KLB besok mendapat rekomendasi dari FIFA atau tidak. ’’Saya menarik diri dari pemilihan juga,’’ katanya.

La Nyalla mengaskan tidak akan hadir di kongres. Menurut dia, itu hanya membuang-buang waktu. ’’Untuk apa ikut-ikut kongres yang tidak legitimet?’’ tegasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Beberapa Kandidat Pertanyakan Keabsahan Kongres PSSI

Tag: News



Bunga Tabebuya Mekar Serentak, Surabaya Rasa Jepang - Gudang Berita Viral Bunga Tabebuya Mekar Serentak, Surabaya Rasa Jepang
Selasa, 19 Nov 2019, 12:00:12 WIB, Dibaca : 4 Kali
ICW Tantang Mendagri Tito Karnavian Evaluasi Reformasi Kepartaian - Gudang Berita Viral ICW Tantang Mendagri Tito Karnavian Evaluasi Reformasi Kepartaian
Selasa, 19 Nov 2019, 12:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Panggil Cak Imin Terkait Kasus Suap di Kementerian PUPR - Gudang Berita Viral KPK Panggil Cak Imin Terkait Kasus Suap di Kementerian PUPR
Selasa, 19 Nov 2019, 12:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print