Jumat, 23 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 11:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Bawaslu Persoalkan Aturan Pilkada Tangsel 2020, KPU Tunggu Anggaran - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Bawaslu Kota Tangsel terancam tidak dilibatkan dalam Pilkada Tangsel 2020. Sebab, tidak ada judicial review dari lembaga pemantau pemilu terhadap UU nomor 10 tahun 2016 tentang pelaksanaan pemilu.

Ketua Bawaslu Tangsel, Muhammad Acep menjelaskan, dalam undang-undang tersebut, tugas pengawasan terhadap pilkada atau pemilu dilakukan oleh panitia pengawas pemilu. Sedangkan  saat ini, organisasi yang bertugas mengawasai diberi nama bawaslu sesuai UU nomor 7 tahun 2017.



”Meski ada tugas ganda bagi bawaslu pusat, yakni membentuk panwaslu,” kata Acep, Senin (5/8) di Graha Pena Jawa Pos Jakarta.

Meski begitu, pihaknya tetap melakukan persiapan. Antara lain melaksanakan pemetaan daerah rawan sampai berencana merangkul pengawas dari kalangan millenial. ”Karena yang boleh KPU punya KPPS usia 18 tahun, kami masih di atas 25 tahun,” ujar dia.

Dia menyatakan, ke depan hendaknya peningkatan kualitas diperhatikan. Bawaslu harus punya niat merekrut anggota dari generasi millenial. ”Kalau anak zaman sekarang, sosialisasi jadi lebih mudah,” katanya.

Selain bawaslu, persiapan sudah dimuali Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel. Hal itu berjalan sambil menunggu anggaran dari Pemerintah Kota Tangsel cairn. KPU telah mengajukan anggaran sebesar Rp 61 miliar.

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro menjelaskan, dengan anggaran tersebut, anggota akan memastikan sosialisasi menyeluruh. Terutama kepada masyarakat yang tinggal di perumahan elite.

Belakangan, pihaknya mengetahui akses ke dalam komplek tidak bagus. ”Perlu diketahui, partisipasi pemilu di Tangsel terus meningkat. Terakhir mencapai 81 persen. Pileg mencapai 70 persen,” ungkap Bambang.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Ronaldo: Saya Hampir ke Arsenal, tapi Dibajak MU  - Gudang Berita Viral Ronaldo: Saya Hampir ke Arsenal, tapi Dibajak MU
Jumat, 23 Agu 2019, 04:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Madrid Berusaha Telikung Barca Dapatkan Neymar  - Gudang Berita Viral Madrid Berusaha Telikung Barca Dapatkan Neymar
Jumat, 23 Agu 2019, 04:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Crolander, Produk Keyboard PC dari Kayu  - Gudang Berita Viral Crolander, Produk Keyboard PC dari Kayu
Jumat, 23 Agu 2019, 04:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print