Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 06 Sep 2019, 20:00:09 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Bawa Belanjaan Mencurigakan, Jamaah Haji Ditangkap Askar - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Tiga jamaah haji Indonesia sempat ditahan askar alias petugas keamanan Masjidilharam. Gara-garanya, askar curiga melihat barang belanjaan tiga orang tersebut.

Petugas Pertolongan Pertama Jamaah Haji (P3JH) M. Agus Pribowo menceritakan, penahanan tersebut terjadi pada Selasa malam (3/9). Saat itu empat jamaah haji perempuan dari kloter UPG-38 asyik berbelanja di Zamzam Tower. “Barang bawaan mereka banyak dan mungkin dianggap mencurigakan oleh askar,” jelas dia kemarin (5/9). Seorang askar perempuan lantas mencegat dan melakukan pemeriksaan. Karena ketakutan, seorang jamaah haji malah kabur. Askar yang memeriksa makin curiga. Karena itu, tiga jamaah perempuan tersebut akhirnya dibawa ke pos askar.



Agus mengungkapkan, tiga jamaah yang diamankan itu sebenarnya sudah menunjukkan gelang jamaah haji. Namun, si askar tetap meminta paspor asli.

Mendengar kabar jamaah haji diamankan askar, personel P3JH langsung mendatangi pos askar di Bab Ali. Proses negosiasi berlangsung alot, lebih dari satu jam. Personel P3JH sudah menunjukkan visa haji elektronik. Namun, pihak askar belum bersedia membebaskan tiga orang tersebut.

“Petugas P3JH mau memfoto gelang dan jamaah yang diamankan juga tidak boleh,” jelas Agus. Akhirnya pihak askar bersedia menunjukkan gelang tiga jamaah tersebut. Setelah itu, nomor paspor yang tertera di gelang diinput pada aplikasi haji pintar. Akhirnya tiga jamaah tersebut bisa dikeluarkan tanpa syarat.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Ayo ke Bali! Fenomena Tanpa Bayangan Bakal Terjadi Oktober Depan - Gudang Berita Viral Ayo ke Bali! Fenomena Tanpa Bayangan Bakal Terjadi Oktober Depan
Selasa, 17 Sep 2019, 10:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Polri Bongkar Pabrik Rumahan Mi Mengandung Formalin dan Boraks - Gudang Berita Viral Polri Bongkar Pabrik Rumahan Mi Mengandung Formalin dan Boraks
Selasa, 17 Sep 2019, 10:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Petualangan Raja Gendam Berakhir di Pasar Sanglah Denpasar - Gudang Berita Viral Petualangan Raja Gendam Berakhir di Pasar Sanglah Denpasar
Selasa, 17 Sep 2019, 10:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print