Senin, 21 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 01 Okt 2019, 01:00:04 WIB, 9 View Tim Redaksi, Kategori : Life Style
 Batik Marunda, Harta Karun yang Terus Digali  - Gudang Berita Viral

<B>gudangberitaviral.com, Jakarta - Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui apa itu Batik Marunda. </B>

Dalam rangka acara Menyentuh Hati Mengubah Hidup di Plaza Indonesia, mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama. Karena itu, sebuah karya Batik Marunda bisa mencerminkan bahwa seni menghasilkan perubahan dalam hidup.



"Apa yang kami kerjakan di Marunda agar merubah pardigma. Jangan melihat diri menjadi orang miskin, tetapi melihat potensi diri. Para Ibu yang mengerjakan Batik Marunda bisa berbangga diri. Merasa bangga karena karyanya dipakai," kata Mira Hadiprana, Sekretaris Yayasan Meek Nusantara, baru - baru ini.

Mira Hadiprana mengatakan, batik ini terlihat unik. Kalau batik khas Jakarta identik dengan tugu Monas.Tetapi kalau batik Marunda memiliki ciri khas flora dan fauna yang ada di Jakarta.

"Batik Marunda motifnya flora dan fauna seperti yang ada di Jakarta. Diciptakan sesuai dengan zaman now. Supaya orang saat memakai merasakan sesuatu yang beda,"  tambah Mira.

Masih menurutnya, Para Ibu di Marunda bisa sangat bersemangat ketika membuat kain batik. Dan semangat ini harus terus ada di Marunda.

"Jadi bagaimana batik ini diciptakan untuk jaman now. Jadi pemakaiannya bisa merasakan hal yang berbeda. Batik yang dikerjakan dengan hati," ungkapnya.(tka)




Sumber: inilah.com

Tag: News



Tak Mau Terbelenggu, Adian Tolak Tawaran Menteri dari Jokowi - Gudang Berita Viral Tak Mau Terbelenggu, Adian Tolak Tawaran Menteri dari Jokowi
Senin, 21 Okt 2019, 11:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pikul Tugas Berat, Kesehatan Calon Menteri Perlu Diperiksa - Gudang Berita Viral Pikul Tugas Berat, Kesehatan Calon Menteri Perlu Diperiksa
Senin, 21 Okt 2019, 11:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Brutal! Warga Lekok Tewas Dibacok Saat Ngopi, Tiga Pelakunya Dibekuk - Gudang Berita Viral Brutal! Warga Lekok Tewas Dibacok Saat Ngopi, Tiga Pelakunya Dibekuk
Senin, 21 Okt 2019, 11:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print