Kamis, 14 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 03 Nov 2019, 16:00:08 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Baru Melatih Tiga Kali, AJi Mengaku Sudah Temukan Kerangka Inti - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com–Baru tiga kali Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya. Meski demikian, pelatih 49 tahun itu sudah menemukan kerangka tim inti. Dia menjelaskan, kerangka itu tak jauh dari racikan dua pelatih sebelumnya, Djadjang Nurdjaman dan Wolfgang Pikal. Artinya, sudah ada pemain inti di setiap posisi. Untuk kiper, Miswar Saputra belum tergantikan. Dia merupakan kiper dengan catatan save terbanyak, yakni 82.

Di lini belakang, Hansamu Yama dan Ruben Sanadi paling sering tampil. Di lini tengah, M. Hidayat masih menjadi andalan di posisi jangkar. Sementara itu, David da Silva menjadi opsi utama di lini depan. Namun, tak ada jaminan para pemain tersebut akan selalu menjadi pilihan utama. Sekalipun kondisi mereka fit. ’’Saya akan gunakan sistem rotasi. Karena tak mungkin mereka selalu main di setiap pertandingan,’’ kata Aji saat ditemui di Lapangan Polda Jatim kemarin pagi.



Artinya, pemain yang selama ini menjadi langganan starter tetap harus bekerja keras. Sebab, tak ada garansi untuk dipilih sebagai starter. ’’Karena saya juga tidak mau pemain yang lain hanya menemani latihan pemain inti,’’ jelas mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Hal itu justru diyakini menumbuhkan persaingan yang sehat antar pemain. Mereka akan berlomba meraih posisi starter. ’’Makanya, saya tumbuhkan persaingan sehat itu supaya keinginan untuk main ada. Tentunya kalau mereka ingin main, pasti akan serius saat latihan,’’ ujarnya.

Sejauh ini, ada beberapa pemain dengan menit bermain yang minim. Di antaranya, M. Alwi Slamat, Andri Muliadi, dan Elisa Basna. Alwi baru turun selama 144 menit dalam 5 laga. Sementara itu, Andri tampil 521 menit dari 7 laga. Basna malah lebih minim. Mantan pemain Persipura tersebut hanya tampil 66 menit dalam 4 laga.

Nah, dengan keputusan Aji, kans tampil tiga pemain itu terbuka lebar. Terdekat, Green Force –julukan Persebaya– menghadapi Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor (9/11). Karena waktu recovery lebih lama, Aji belum memberikan materi taktikal kepada pemain. ’’Senin (besok) mulai saya sentuh taktikal,’’ tegas Aji.

PSM Bertahan hingga Kemarin Siang

Laga Persebaya Surabaya kontra PSM Makassar akhirnya ditunda karena tak ada rekomendasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB)

Meski begitu, hingga kemarin siang, skuad PSM masih berada di Surabaya. Sekretaris PSM Andi Muhammad Ikhlas punya alasan mengapa timnya bertahan di Surabaya. Menurut dia, skuad Juku Eja –julukan PSM– berada di Surabaya sesuai dengan jadwal sebagai bentuk penghormatan kepada tuan rumah.

Bahkan, mereka sempat ingin berangkat ke Stadion GBT. ’’Ini menunjukkan bahwa kami siap bertanding. Tetapi, tadi malam (Jumat) pengawas pertandingan datang menemui kami,’’ kata pria yang akrab disapa Iko tersebut. Soal bertahan di Surabaya, Iko menegaskan tak ada maksud untuk berharap menang WO.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Baru Melatih Tiga Kali, AJi Mengaku Sudah Temukan Kerangka Inti

Tag: News



Mahfud MD: Itu kan Pilihan Politik Presiden, Terserah - Gudang Berita Viral Mahfud MD: Itu kan Pilihan Politik Presiden, Terserah
Kamis, 14 Nov 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penjelasan Calon Hakim Agung Artha Theresia Punya Harta Rp 43 Miliar - Gudang Berita Viral Penjelasan Calon Hakim Agung Artha Theresia Punya Harta Rp 43 Miliar
Kamis, 14 Nov 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Mahfud MD: Menunggu JR atau Tidak, Perppu KPK ya Terserah Presiden - Gudang Berita Viral Mahfud MD: Menunggu JR atau Tidak, Perppu KPK ya Terserah Presiden
Kamis, 14 Nov 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print