Senin, 18 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 27 Okt 2019, 17:00:10 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Banyuwangi International BMX 2019 Jadi Jujukan Atlet Kelas Dunia - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ajang Banyuwangi International Bicycle Motocross (BMX) 2019 berlangsung mulai kemarin (26/10). Event balapan BMX level dunia yang digelar selama dua hari itu menuai banyak pujian.

Salah satunya dari Ketua Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari. Dia menyatakan, pilihan Banyuwangi menggarap sport tourism dengan menggelar kompetisi internasional BMX sangat tepat.



Apalagi, pasar penggemar BMX di tanah air terus tumbuh. Antusiasme penggemar BMX semakin tinggi karena atlet BMX Indonesia berhasil lolos ke Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

’’Kebetulan pada Olimpiade 2016 lalu, saya jadi chef de mission (CdM) Indonesia. Tentu harapannya, ada atlet BMX Indonesia yang lolos Olimpiade 2020 Jepang,’’ kata Okto, panggilannya.

’’Banyuwangi ini spesial. Event BMX-nya keren dan terbaik, berkualitas dunia. Banyuwangi semakin menjadi referensi bagi penggemar sepeda, khususnya BMX di Indonesia dan dunia,’’ jelasnya.

Bukan hanya peserta lokal. Event tersebut juga menjadi jujukan para atlet internasional dalam berburu poin sebagai syarat mengikuti Olimpiade 2020. Total, kompetisi internasional BMX Banyuwangi diikuti 253 pembalap profesional.

Mereka datang dari Brasil, Inggris, Denmark, Italia, Ekuador, Selandia Baru, Australia, Tiongkok, Latvia, Jepang, Jerman, Ceko, Hongkong, Kanada, dan Cile.

Opening ceremony International BMX itu ditandai dengan suara trompet yang dibunyikan Bupati Abdullah Azwar Anas bersama forpimda dan ketua PB ISSI. ’’Jadi, sejak awal memang Banyuwangi fokus pada wisata minat khusus. Salah satunya penggemar sepeda yang sangat besar serta terus tumbuh di Indonesia dan dunia. Maka, di Banyuwangi ini kami menggelar International Tour de Ijen. Khusus BMX ada International BMX Competition,’’ kata Anas.

Anas mengakui, persaingan antardaerah dalam industri pariwisata saat ini semakin ketat. Karena itu, dibutuhkan strategi alternatif agar sebuah daerah tetap dilirik sebagai destinasi. Maka, sejak empat tahun lalu, Banyuwangi Festival menghadirkan ajang sport tourism baru, yaitu International BMX Competition di Sirkuit Muncar.

Menurut Anas, sirkuit BMX di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, itu telah berstandar Federasi Balap Sepeda Dunia (UCI). Ajang Banyuwangi International BMX tersebut juga masuk agenda rutin UCI.

’’Kan sekarang marak di mana-mana festival seni budaya, maka Banyuwangi sudah mengantisipasinya dengan membikin International BMX sejak empat tahun lalu. Terbukti saat ini event tersebut menjadi jujukan atlet dunia,’’ terang Anas.

Sirkuit BMX itu, lanjut Anas, juga menjadi sarana latihan para penggemar BMX dari berbagai daerah di Indonesia. ’’Termasuk para peserta lomba yang datang bersama tim, keluarga, semuanya menumbuhkan konsumsi lokal yang ujungnya menggerakkan ekonomi,’’ paparnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Banyuwangi International BMX 2019 Jadi Jujukan Atlet Kelas Dunia

Tag: News



 Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan  - Gudang Berita Viral Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Senin, 18 Nov 2019, 06:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PT Mega Manunggal Properti Buy Back 9% Saham  - Gudang Berita Viral PT Mega Manunggal Properti Buy Back 9% Saham
Senin, 18 Nov 2019, 06:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kerja Sama, UC-Huawei Berdayakan Ekosistem Digital  - Gudang Berita Viral Kerja Sama, UC-Huawei Berdayakan Ekosistem Digital
Senin, 18 Nov 2019, 06:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print