Selasa, 20 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 19:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Banyak Peserta Seleksi Capim KPK Tidak Taat Lapor LHKPN - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sedang menjadi sorotan ditengah proses seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (capim KPK) untuk periode 2019-2023. Namun, sangat sedikit peserta dari unsur penyelenggara negara yang melaporkan kekayaanya.

Direktur Pemeriksaan dan Pendaftaran LHKPN Isnaini menyampaikan, pihaknya telah melakukan penelusuran terhadap seluruh kandidat capim KPK. Menurutnya, dari 104 yang telah mengikuti tes psikologi hanya 65 orang yang merupakan penyelenggara negara.



Rinciannya, dari 65 orang wajib lapor LHKPN, statistiknya yang baru lapor sekali ada 11 orang, yang dua kali lapor ada sembilan orang, kemudian lapor yang tiga kali lapor ada 15 orang, untuk yang lapor empat kali ada 16 orang, yang lapor lima kali tujuh orang, lapor enam kali ada lima orang, lapor tujuh kali ada satu orang dan yang lapor sembilan kali hanya satu orang.

Selain itu, Isnaini menyebut dari 65 orang penyelenggara yang tepat waktu melaporkan LHKPN hanya 31 orang. Sedangkan yang terlambat melaporkan LHKPN sembilan orang dan butuh perbaikan enam orang.

“Belum lapor periode 2018, namun lapor di periode di bawah tahun 2018 sebanuak 19 calon pimpinan,” ucap Isnaini dalam dalam diskusi bertema ‘Pantang Absen LHKPN’ di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (2/8).

Kendati demikian, Isnaini belum bisa mejelaskan secara rinci terkait 65 orang yang merupakan penyelenggara negara masuk sebagai kandidat Capim KPK. Sebab hingga kini Pansel masih melakukan proses seleksi terhadap 104 orang tersebut.

“Jadi kemungkinan akan terus berkurang, kemudian akan ada lagi tes assesment. Jadi untuk saat ini kami belum bisa menyampaikan nama nama secara detail,” pungkas Isnaini.

Untuk diketahui, sebanyak 104 kandidat Capim KPK jilid V telah melakukan tes psikologi yang dilakukan pada Minggu (28/7) lalu. Pansel akan mengumumkan mereka yang lulus seleksi tahap tiga tersebut pada Senin (5/8) mendatang.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



2 Jaksa Jadi Tersangka Terkait Dugaan Suap Proyek Dinas PU Jogjakarta - Gudang Berita Viral 2 Jaksa Jadi Tersangka Terkait Dugaan Suap Proyek Dinas PU Jogjakarta
Selasa, 20 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Buick Rilis Seri Enclave untuk Pasar Tiongkok, Ukuran Lebih Kecil - Gudang Berita Viral Buick Rilis Seri Enclave untuk Pasar Tiongkok, Ukuran Lebih Kecil
Selasa, 20 Agu 2019, 20:00:05 WIB, Dibaca : 1 Kali
Siaga Demo Hongkongers, Mandala Purba Sisihkan Hobi Golf - Gudang Berita Viral Siaga Demo Hongkongers, Mandala Purba Sisihkan Hobi Golf
Selasa, 20 Agu 2019, 20:00:05 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print