Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 27 Agu 2019, 19:00:04 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Bank BNI Siap Tekan Bunga Kredit  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) telah menurunkan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin menjadi 5,5%. Penurunan ini menjadi upaya pemerintah melonggarkan kebijakan moneter dan perbaikan kinerja aliran modal asing. Namun penurunan bunga BI juga akan mempengaruhi pula bunga kredit perbankan.

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mengaku akan mengevaluasi untuk menurunkan tingkat suku bunga kredit, pasca Bank Indonesia menurunkan suku bunga acuan (BI 7 Day Reverse Repo Rate ke level 5,5%.

"Jika dampak terhadap cost of fund sudah terlihat dan likuiditas longgar, maka kami akan segera evaluasi tingkat bunga kredit," kata Direktur BBNI, Rico Rizal Budidarmo di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (27/8/2019).



Dia mengungkapkan, sejak BI menurunkan BI 7day Reverse Repo Rate ke level 5,75% pada Juli, BBNI telah mengantisipasi penurunan biaya dana. Rico menyebutkan, konsentrasi perseroan terkait penurunan cost of fund tersebut lebih mengarah pada tingkat bunga deposito, terutama yang special rate.

Lebih lanjut dia merincikan, pada paruh pertama 2019, BBNI mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 20% (year on year) menjadi Rp549,23 triliun. Rico mengatakan, pertumbuhan kredit BNI didorong oleh pembiayaan pada korporasi yang mencapai 51,9% dari total portfolio kredit  BBNI.

"Kredit BNI fokus pembiayaan pada sektor-sektor unggulan yang memiliki risiko relatif rendah, terutama ke sektor manufaktur, perdagangan, restoran dan hotel serta jasa dunia usaha. Sejalan dengan strategi BNI, yaitu menjaga komposisi kredit korporasi dalam kisaran 50- 55% dari total kredit," papar Rico. [hid]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Kinerja KPK Bakal Diragukan Jika Memiliki Kewenangan Penerbitan SP3 - Gudang Berita Viral Kinerja KPK Bakal Diragukan Jika Memiliki Kewenangan Penerbitan SP3
Minggu, 15 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ketahui Sebab Mata Gatal Seperti Terganjal Pasir - Gudang Berita Viral Ketahui Sebab Mata Gatal Seperti Terganjal Pasir
Minggu, 15 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jika Poin Usulan Revisi UU Disetujui, KPK Cuma seperti Lembaga Kajian - Gudang Berita Viral Jika Poin Usulan Revisi UU Disetujui, KPK Cuma seperti Lembaga Kajian
Minggu, 15 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print