Selasa, 20 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 15:00:02 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Bangunan Ambruk, Siswa SD Belajar di Halaman  - Gudang Berita Viral


gudangberitaviral.com, Mojokerto - Dua bangunan kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jatirowo 2, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto ambruk. Akibatnya, puluhan siswa ini harus belajar di halaman sekolah yang merupakan tempat parkir.

Dua bangunan kelas berukuran 7×5 meter persegi tersebut pada bagian plafon atap ambruk sejak lima bulan yang lalu. Sehingga siswa di dua kelas yakni kelas III dan V harus berpindah tempat saat menjalani proses belajar mengajar.



Tak hanya di bagian dalam kelas, atap plafon pada bagian teras kelas juga ambruk dan rapuh. Sehingga hal tersebut membuat 108 siswa SDN 2 Jatirowo khawatir. Sebelumnya kelas III dan V dipindahkan ke mushola dan ruang UKS.

Salah satu guru SDN 2 Jatirowo,Tiaran mengatakan, pasca ambruk atap plafon bangunan dua kelas tersebut, para siswa dipindahkan ke mushola da ruang UKS. "Tapi sejak dua minggu ini, para siswa kelas III dipindahkan sementara di ruang terbuka," ungkapnya, Jumat (2/7/2019).

Pasalnya, mushola yang biasanya digunakan para siswa digunakan aktivitas siswa lain sehingga mereka di pindah. Ada 12 siswa kelas III, terpaksa belajar di halaman sekolah lantaran ruang kelas tidak cukup. Menurutnya, hanya kelas III dan V yang tak memiliki kelas.

"Kalau kelas yang lain masih ada ruangan jadi masih belajar di kelas. Pemindahan proses belajar mengajar para siswa kelas III ini, untuk menghindari adanya korban. Bila dipaksakan menempati dua ruangan kelas ambruk cukup berbahaya," jelasnya. [beritajatim]
 




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Prediksi BMKG Cuaca Jakarta Hari ini  - Gudang Berita Viral Prediksi BMKG Cuaca Jakarta Hari ini
Selasa, 20 Agu 2019, 06:00:05 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Inilah Penopang Penguatan Bursa Saham AS  - Gudang Berita Viral Inilah Penopang Penguatan Bursa Saham AS
Selasa, 20 Agu 2019, 06:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Arsenal Tak Ingin Ulangi Memori Buruk di Anfield  - Gudang Berita Viral Arsenal Tak Ingin Ulangi Memori Buruk di Anfield
Selasa, 20 Agu 2019, 06:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print