Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 29 Jul 2019, 17:00:08 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Bandar Ganja Jaringan Kampus Buron, Pengedarnya Mahasiswa - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Polisi terus berupaya melakukan pengembangan kasus narkoba yang melibatkan kalangan mahasiswa. Sasarannya adalah kampus-kampus swasta di kawasan Jakarta Barat, Selatan, dan Timur.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan, saat ini pihaknya telah mengamankan lima pelaku yang masuk dalam jaringan narkoba kampus.



“Dari lima orang itu mereka adalah jaringan pengedar. Mereka bergerak dengan peran dan fungsinya masing-masing,” ujar Erick dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin (29/7).

Mereka yang ditangkap berstatus beda-beda. Ada yang masih mahasiswa aktif, manta mahasiswa yang mengalami drop out, dan pihak bukan mahasiswa. Dalam pengakuannya mereka sudah beroperasi selama dua tahun.

Erick mengatakan, sepekan terakhir dalam penyelidikannya berhasil menyita 80 kilogram ganja yang diedarkan ke kampus-kampus Jakarta. Di wilayah Jakarta Barat 39 kilogram yang diedarkan. Dua kampus di Jakarta Selatan 9 kilogram. Sisanya di wilayah Jakarta Timur.

“Sejak minggu lalu kami monitor bahwa ada sejumlah ganja yaitu 80 kilogram yang akan diedarkan ke kampus di Jakarta. Jumlahnya berbeda-beda,” terangnya.

Erick juga mengungkapkan, jaringan pengedar narkoba kampus dikendalikan oleh seseorang bandar yang berstatus DPO. Oleh karena itu, aparat masih berupaya mengejar pihak-pihak lain yang sudah dikantongi identitasnya.

Jaringan ini biasa menerapkan transaksi tanpa saling bertemu antara penjual dan pembeli. Terkecuali transaksi itu dilakukan di area kampus.

“Penjual dan pembeli enggak ketemu. Barang taruh mana, ditempel di mana, terus ambil. Kalau dalam kampus mereka termasuk berani. Mereka berani menyerahkan langsung face to face dengan pembeli,” imbuhnya.

Kedepan, Erick bersama jajarannya akan kembali mendatangi kampus-kampus yang terindikasi dijadikan tempat peredaran narkoba. Koordinasi akan dibangun dengan pihak universitas.

“Kita sifatnya akan reaktif dulu, pembinaan, kemudian penyuluhan dan sebagainya,” lanjutnya.

Di sisi lain, sampai saat ini pihak kampus terlihat kooperatif terhadap proses penegakkan hukum. Tidak ada upaya yang berniat menghalangi-halangi penindakam kepada oknum mahasiswa.

“Sebelum kita nangkap dalam kampus kita koordinasi dulu dengan pihak kampus. Setelah koordiansi mereka dampingi kita. Jadi nggak ujug-ujug langsung masuk,” tegas Erick.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Chelsea Imbang Lawan Leicester City  - Gudang Berita Viral Chelsea Imbang Lawan Leicester City
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Soal Adu Mulut dengan Aguero, Ini Kata Guardiola  - Gudang Berita Viral Soal Adu Mulut dengan Aguero, Ini Kata Guardiola
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Penyerang Aiptu Agus Terpapar Radikal di Internet  - Gudang Berita Viral Penyerang Aiptu Agus Terpapar Radikal di Internet
Senin, 19 Agu 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print