Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 12 Agu 2019, 10:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Bamsoet: Wajar Partai Pemenang Minta Kursi Menteri ke Jokowi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Meski kontestasi Pilpres telah selesai dan pertarungan dimenangkan oleh pasangan Jokowi dan Mar’ruf Amin, namun tarik menarik soal siapa mendapat apa dan siapa mendapat berapa kursi kabinet masih terus berlangsung.

Ketua DPR, Bambang Soesatyo mengatakan ‎di satu sisi, wajar saja jika partai-partai koalisi pengusung pasangan Jokowi-Amin meminta jatah kursi menteri. Sebab mereka telah bekerja keras bersama-sama memenangkan presiden inkumben tersebut.



“Sehingga menuntut agar kursi kabinet adalah milik pemenang,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet kepada wartawan, Senin (12/8).

Namun menurut Bamsoet, di sisi lain ada kepentingan bangsa yang lebih besar lagi yang harus didahulukan oleh presiden Jokowi. Yakni, terjaganya situasi politik yang kondusif agar rencana pembangunan pemerintahan Jokowi jilid II dapat dituntaskan dengan baik.

Gerindra yang sudah semakin baik hubungannya dengan PDIP sehingga diisukan masuk kabinet, Bamsoet berujar, mengenai pilihan rekonsilasi atau tidak, harus diletakkan pada kepentingan bangsa. Berikan kesempatan penuh kepada Presiden Jokowi untuk menggunakan hak prerogatifnya dalam menentukan kabinet.

“Termasuk juga soal keputusan rekonsilasi terbatas atau tidak. Dan sebaiknya partai-partai politik termasuk Gerindra dan lain-lainnya siap mengawal dan bekerja dalam Kabinet Jokowi hingga 2024,” kata politikus Partai Golkar ini.

Seperti diketahui sinyal Partai Gerindra bergabung ke koalisi Jokowi dianggap menguat setelah momentum pembukaan Kongres V PDIP. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto seakan menjadi bintang di acara tersebut dengan berkali-kali disapa oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam sambutannya, Megawati bahkan menyapa secara khusus mantan calon wakil presidennya di pemilihan umum 2009 itu. Sedangkan para ketua umum partai koalisi Jokowi tak disebut namanya oleh Megawati.

Prabowo Subianto pun sebelumnya menyatakan akan menyusun gagasan di bidang ketahanan pangan dan energi untuk diajukan kepada pemerintahan Jokowi. Gerindra juga menyatakan siap bergabung ke koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin apabila gagasannya diterima.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Upacara di Istana, Pedangdut Ratu Meta dan Suami Kompak Kenakan Batik - Gudang Berita Viral Upacara di Istana, Pedangdut Ratu Meta dan Suami Kompak Kenakan Batik
Minggu, 18 Agu 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Menko PMK Sebaiknya Diisi Oleh Kalangan Profesional - Gudang Berita Viral Menko PMK Sebaiknya Diisi Oleh Kalangan Profesional
Minggu, 18 Agu 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Tunangan VS Khitbah  - Gudang Berita Viral Tunangan VS Khitbah
Minggu, 18 Agu 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print