Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 03 Okt 2019, 22:00:02 WIB, 8 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Bamsoet Ketua MPR Dinilai keberhasilan Golkar  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Golkar MPR Zainuddin Amali mengatakan Bambang Soesatyo kini menjadi ketua MPR sebuah lompatan berarti dari yang sebelumnya menduduki kursi ketua DPR.

"Dalam memimpin MPR lima tahun ke depan Bamsoet didampingi sembilan tokoh yang mewakili fraksinya masing-masing, yakni Ahmad Basarah (F-PDI Perjuangan), Ahmad Muzani (F-Gerindra), Lestari Moerdijat (F-Partai Nasdem), Sjarifuddin Hasan (F-Partai Demokrat), Hidayat Nur Wahid (F-PKS), Zulkifli Hasan (F-PAN), Arsul Sani (F-PPP), dan Fadel Muhammad (Kelompok DPD)," ujarnya.

Menurut dia, dalam kalkulasi politik, pasca reformasi, ini merupakan yang pertama kalinya Partai Golkar menjadi ketua MPR. Setelah reformasi, kursi Ketua MPR berturut-turut diduduki oleh Amien Rais (PAN/2009), Hidayat Nur Wahid (PKS/2004), Taufik Kiemas (PDIP/2009), dan terakhir Zulkifli Hasan (PAN/2014).



Tidak bisa dipungkiri jika pencapaian Bamsoet ke tampuk pimpinan MPR tidak bisa dilepaskan dari kerja keras para kader Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, khususnya dari lobi-lobi yang cakap dan lihai dari DPP Partai Golkar dan Fraksi Golkar di MPR.

"Semua kader Golkar bekerja keras di bawah pimpinan Airlangga Hartarto. Bekerja bersama-sama untuk membuat Partai Golkar kembali diperhitungkan. Keberhasilan Bamsoet menduduki kursi ketua MPR sulit dicapai jika Partai Golkar tidak merebut kursi terbanyak kedua di DPR pada pileg 2019 ini," jelasnya.

Catatan menunjukkan, Golkar pernah menempati peringkat kedua dalam perolehan kursi DPR, yakni pada pemilu 2009. Namun, saat itu Partai Golkar gagal merebut kursi ketua DPR, dan juga luput merebut kursi ketua MPR. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Bungkam Palace, Man City Kembali ke Posisi Dua  - Gudang Berita Viral Bungkam Palace, Man City Kembali ke Posisi Dua
Minggu, 20 Okt 2019, 02:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Jack Ma Akui Sulit Saat Harus Pilih Pensiun  - Gudang Berita Viral Jack Ma Akui Sulit Saat Harus Pilih Pensiun
Minggu, 20 Okt 2019, 01:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PLN Perluas Jangkauan Tol Listrik Sulawesi Tahap I  - Gudang Berita Viral PLN Perluas Jangkauan Tol Listrik Sulawesi Tahap I
Minggu, 20 Okt 2019, 01:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print