Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 17:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Bamsoet dan JK Kompak Buka WPFSD Ketiga di Bali - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – World Parliamentary Forum on Sustainable Develpoment (WPFSD) ketiga resmi dibuka oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo. Acara yang digelar oleh Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR itu digelar di Hotel Patra, Bali, Rabu (4/9).

Dalam pidato sambutannya, politikus Golkar yang akrab disapa Bamsoet itu berharap pertemuan antar sesama delegasi parlemen dunia ini, bisa menjadi jalan untuk saling bertukar gagasan dan pengalaman. Terkait upaya untuk menemukan solusi bagi upaya mengurangi ketidaksetaraan melalui inklusi sosial dan keuangan.



“Kita juga berharap agar parlemen negara-negara di dunia yang hadir pada kesempatan ini bisa melanjutkan tongkat estafet komitmen pembangunan yang sudah kita bangun selama ini. Salah satunya dengan menjadi tuan rumah WPFSD berikutnya,” kata Bamsoet.

Perhelatan akbar kali ini akan diselenggarakan pada tanggal 4-5 September 2019, dengan mengangkat tema “Combating inequality through Social and Financial Inclusion”.

Sementara itu, Jakil Presiden Jusuf Kalla yang ikut hadir dan membuka acara itu, meminta agar forum parlemen dunia ini bisa ikut membantu mengatasi sejumlah permasalahan global. Mulai dari ketimpangan ekonomi, persoalan akses air bersih, masalah infrastruktur dan industri dan masalah lainnya sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

Diketahui, SDGs adalah 17 tujuan dengan 169 capaian yang terukur dan tenggat yang telah ditentukan oleh PBB sebagai agenda dunia pembangunan untuk kemaslahatan manusia dan bumi.

JK juga menjelaskan, parlemen punya suatu peran yang sangat penting, baik dalam perencanaan, penganggaran dan pengawasan suatu program, sebagaimana menjadi fungsi utamanparlemen. Apalagi bagi negara-negara yang menganut keseimbangan antar eksekutif dan legislatif, dan yudikatif seperti indonesia.

Oleh karen itu, JK berharap, melalui kewenangan yang dimiliki parlemen tersebut diharapkan dapat mendukung upaya pengentasan sejumlah masalah global sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), terutama masalah ketimpangan, akses terhadap air bersih dan sanitasi, serta keadilan infrastruktur, yang menjadi tema konferensi kali ini.

“Saya mendorong semua parlemen delegasi untuk aktif berpartisipasi dalam konfernsi ini,” katanya.

Dalan acara itu hadir juga sejumlah tokoh Mereka diantaranya, Gubernur Bali I Wayan Koster, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua BKSAP Nurhayati Ali Assegaf, Ketua Parlemen dan perwakilan organisasi internasional dari berbagai negara di dunia, antara lain Ketua Parlemen Portugal, Gambia, Timor Leste, Arab Saudi, dan Presiden Inter-Parliamentary Union (IPU) Gabriella Cuevas Barron.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Lakukan 5 Cara Mencegah dan Mengobati Gejala Mata Kering - Gudang Berita Viral Lakukan 5 Cara Mencegah dan Mengobati Gejala Mata Kering
Minggu, 15 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Berpose di Majalah Dewasa, Kylie Jenner Pakai Koleksi Rinaldy Yunardi - Gudang Berita Viral Berpose di Majalah Dewasa, Kylie Jenner Pakai Koleksi Rinaldy Yunardi
Minggu, 15 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kecelakaan Tunggal di Jagorawi, 3 Orang Meninggal Dunia - Gudang Berita Viral Kecelakaan Tunggal di Jagorawi, 3 Orang Meninggal Dunia
Minggu, 15 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print