Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 00:00:06 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Bams Sebut Musik Pop Lebih Long-Lasting dari Musik Rock - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Sudah beberapa tahun belakangan musik-musik era 1990-an kembali digandrungi orang-orang. Mantan vokalis Samsons, Bambang Reguna Bukit alias Bams punya pendapat sendiri soal ini.

Bams menuturkan bahwa faktor utama yang membuat lagu-lagu 90-an begitu abadi bukan semata-mata karena musisi yang berkarya di era tersebut memang punya talenta lebih baik ketimbang era lainnya. Menurut Bams, keabadian sebuah lagu tergantung dari genre musik itu sendiri.



“Semua yang benar-benar pop akan long-lasting. Contohnya seperti Sheila On 7 atau Kahitna. Itu kan pop sekali,” ujar Bams di sela-sela konferensi pers Jakarta Weekday Fest, Kamis (8/8).

Bams menilai, hal ini juga yang membuat boyband Westlife, yang baru saja melangsungkan konser di ICE BSD, Tangerang dua hari terakhir masih digandrungi sampai sekarang. Bukan hanya karena penampilan mereka yang menawan para kaum hawa, tapi juga lagu mereka yang sangat easy listening.

“Westlife contoh lainnya. Mereka kan pop sekali. Musisi pop yang berhasil booming di sebuah era biasanya akan punya penggemar setia setidaknya sampai 25 tahun ke depan,” ujar Bams.

Di luar genre pop, Bams mengatakan bahwa dari pandangannya, keabadian lagu-lagu genre di luar pop umumnya tidak akan sama. Bahkan ada yang sudah dilupakan begitu saja.

“Rock nggak bertahan sih sebenarnya. Tapi kalau pop pasti akan bertahan lintas generasi sampai sekarang,” kata Bams.

Disinggung mengenai karir musiknya saat ini, Bams merasa masih lebih nyaman untuk bersolo karir. Apalagi, ia juga punya bisnis kuliner yang menjadi fokus utamanya.

“Kalau dulu enakan nge-band. Sekarang enaknya solo. Sebab dengan solo, saya bisa mengatur waktu lebih fleksibel, apalagi saya sudah berkeluarga sekarang dan punya anak. Semuanya jadi lebih enak diputuskan oleh diri sendiri,” tutupnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



BTN Percepat Penyaluran Rumah untuk ASN, TNI, dan Polri - Gudang Berita Viral BTN Percepat Penyaluran Rumah untuk ASN, TNI, dan Polri
Minggu, 25 Agu 2019, 01:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
GT-R R36 Disiapkan, Nissan Masih Labil Soal Mesin - Gudang Berita Viral GT-R R36 Disiapkan, Nissan Masih Labil Soal Mesin
Minggu, 25 Agu 2019, 01:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 China Ingatkan AS Risiko Tarif Tambahan  - Gudang Berita Viral China Ingatkan AS Risiko Tarif Tambahan
Minggu, 25 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print