Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 03 Sep 2019, 18:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Azila Masih di ICU, Akila Lihat lewat Video Call - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Rencana tim pusat pelayanan kembar siam terpadu (PPKST) RSUD dr Soetomo untk memindahkan bayi Azila, kembar siam yang dapat dipisahkan, dari ICU ke instalasi rawat inap anak (Irna) kemarin (2/9) urung dilakukan. Sebab, menurut kepala PPKST dr Agus Harianto SpA (K), pada Minggu (1/9) perut bocah 17 bulan itu kembung. Azila bahkan muntah. ”Tidak mau makan dan minum,” katanya.

Padahal, sebelumnya, Azila sudah bisa mengonsumsi makanan dan minuman secara oral. Agus menuturkan, pada bagian saluran pencernaan Azila terjadi infeksi. Ada peradangan di jahitan bagian perut. ”Dia menangis terus-menerus pada Minggu malam,” ucapnya.



Karena itu, Azila harus diinfus kembali untuk memasukkan cairan. Sementara itu, nutrisinya berasal dari total parenteral nutrition (TPN) yang juga dimasukkan dari slang di bagian leher. Kandungannya air, protein, karbohidrat, lemak, elektrolit, trace elements, dan vitamin.

Agus mengatakan, Azila akan menerima TPN selama tujuh hari. Azila juga diberi antibiotik lagi yang disesuaikan dengan hasil biakan kuman pada infeksinya. ”Kuman-kumannya diteliti dari cairan rembesan pada bagian perutnya,” jelasnya.

Mulai kemarin hingga hari ini, dilakukan penelitian dan perlindungan khusus bagi Azila. Bila tidak ada perkembangan yang baik dan perut Azila tetap kembung, kata Agus, akan dilakukan pembedahan kembali Sementara itu, kemarin di Irna Bobo-I nomor 1, Akila terlihat sedang melakukan video call dengan Azila. Dia tampak senang saat melihat kembarannya melalui gadget. Kemarin bocah tersebut ditemani dua neneknya, Nurjati dan Hasmiatin. Nurjati yang bertugas memegangi gadget tersebut. ”Kami sering memperlihatkan video call seperti ini agar mereka tetap akrab,” ucapnya.

Menurut Agus, kondisi Akila makin membaik. Jahitan di dadanya sudah dilepas. Kini dia tengah terapi untuk duduk dari posisi miring oleh dokter spesialis rehabilitasi medis. ”Dia sudah bisa makan dan minum apa saja,” ungkapnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Bergeser ke Usia Lebih Muda, Kenali 10 Gejala Umum Alzheimer - Gudang Berita Viral Bergeser ke Usia Lebih Muda, Kenali 10 Gejala Umum Alzheimer
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Polda Kalbar Tetapkan 61 Tersangka Karhutla, 9 Korporasi Disegel - Gudang Berita Viral Polda Kalbar Tetapkan 61 Tersangka Karhutla, 9 Korporasi Disegel
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
1.461 Mobil Mewah Belum Bayar Pajak, Total Tunggakan Rp 48,6 Miliar - Gudang Berita Viral 1.461 Mobil Mewah Belum Bayar Pajak, Total Tunggakan Rp 48,6 Miliar
Selasa, 17 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print