Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 10:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Aura Seram Bantu Hannah Al Rashid Jiwai Peran dalam ‘Ratu Ilmu Hitam’ - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Aktris Hannah Al Rashid ikut bermain dalam film yang ditulis sineas Joko Anwar dan disutradarai Kimo Stamboel, Ratu Ilmu Hitam. Mengambil lokasi syuting di sebuah rumah tua di tengah hutan kawasan Cirebon, Hannah menceritakan betapa suasana seram di sana membuatnya bisa menjiwai perannya.

“Lokasi syuting di Cirebon di sebuah rumah dan tempatnya lumayan angker. Pastinya ada impresi sendiri terhadap kesan horor. Itu justru sangat membantu menciptakan situasi sesuai jalan cerita film ini,” tutur Hannah.



Menurut Hannah, rumah tersebut dulunya merupakan rumah keluarga Belanda. “Lokasinya sangat seram. Konon katanya lokasi dimiliki Belanda satu keluarg, dan tempat mereka dimakamkan juga masih dalam satu wilayah itu. Itu membantu banget untuk menjiwai peran,” tutur Hannah.

Hannah punya cara sendiri untuk mendalami karakternya. Dia membuat playlist lagu untuk membangun mood-nya, dan memilih menyendiri. “Film ini memang bukan horor pada umumnya. Aspek drama keluarga sangat kuat di sini. Semoga bagusnya sama dengan film pertama tahun 1981,” tutur Hannah.

Ratu Ilmu Hitam sendiri merupakan remake dari film horor berjudul sama yang tayang tahun 1981 dan diperankan oleh ratu film horor Indonesia, Suzanna. Duet Joko dan Kimo membuat jalan cerita film ini lebih relevan sesuai perkembangan zaman.

Sementara itu sang sutradara Kimo Stamboel menjelaskan dirinya melakukan riset dari banyak masyarakat terkait kisah mistis ilmu hitam kiriman untuk meneror orang lain. Meski sudah masuk era modern, masih banyak cerita yang relevan dengan kondisi saat ini.

“Zaman dulu sama sekarang secara magic tak berubah. Sampai sekarang tetap ada. Malah orang lebih mudah bisa cari hal-hal mistis di YouTube dan media sosial. Tetap familiar. Dulu memang secara visual lebih mistis, sekarang agak beda. Kami berusaha koneksikan dengan zaman sekarang,” tutur Kimo.

Kimo juga berkonsultasi dengan orang-orang yang punya kemampuan melihat dunia gaib. Dia berharap masyarakat bisa menerima karyanya dan film itu sama suksesnya dengan film pertamanya.

“Ya riset banyak bertanya pada orang yang punya special gift. Teror ilmu hitam benar ada nggak sih. Teror-teror yang bisa dikirim dari jauh benar ada nggak sih. Maunya filmnya ini bisa diterima seluruh masyarakat. Setidaknya film ini bisa dibicarakan banyak orang nantinya,” tutup Kimo.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Tim Unesa Berlaga di Kompetisi Robot Penjelajah Udara di Turki - Gudang Berita Viral Tim Unesa Berlaga di Kompetisi Robot Penjelajah Udara di Turki
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Asap Karhutla Picu Hipoksia, Bahaya Bagi Jantung dan Pembuluh Darah - Gudang Berita Viral Asap Karhutla Picu Hipoksia, Bahaya Bagi Jantung dan Pembuluh Darah
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ayok ke Bali! Fenomena Tanpa Bayangan Bakal Terjadi Oktober Depan - Gudang Berita Viral Ayok ke Bali! Fenomena Tanpa Bayangan Bakal Terjadi Oktober Depan
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print