Sabtu, 21 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 11 Sep 2019, 19:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis di Surabaya Bisa Membeludak - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com– Suasana berbeda terasa di GOR Satria Banyumas, Purwokerto, kemarin. Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis yang diadakan PB Djarum memasuki hari terakhir di kota tersebut. Ada semacam kesedihan hendak berpisah. Mungkin –sekali lagi, mungkin– suasana itu tercipta karena tahun depan audisi serupa tidak ada lagi.

Orang tua menyayangkan. Para atlet cilik pun deg-degan. Dulu, jika tidak berhasil lolos audisi, mereka berpikir masih bisa ikut tahun depan. Tapi, tahun ini tidak bisa begitu. Jika gagal, kesempatan menjadi pemain PB Djarum bisa musnah. Satu-satunya jalan adalah mengikuti seri audisi berikutnya di kota lain. Itu pun hanya bisa dilakukan oleh orang tua yang memiliki cukup biaya.



Kebetulan, audisi tahun ini masih menyisakan tiga kota. Yakni, Surabaya, Solo Raya, dan Kudus. Kota terakhir sekaligus merupakan grand final alias saringan terakhir untuk menuju tahap karantina. Manajer PB Djarum Fung Permadi memprediksi, peserta di tiga kota tersebut bakal membeludak. ’’Terutama yang di Surabaya nanti. Pasti pesertanya sangat banyak,’’ ungkap Fung.

Audisi Surabaya digelar di GOR Sudirman, 20–22 Oktober mendatang. Kota Pahlawan menjadi jujukan bagi atlet-atlet luar Jawa karena jaraknya lebih dekat dan mudah diakses. Mulai Bali, Nusa Tenggara, maupun Kalimantan. Fung menyatakan, dampak penghentian audisi tahun depan memang paling terasa bagi atlet luar Jawa.
’’Untuk bisa datang ke Kudus, relatif lebih jauh. Ongkos juga lebih mahal,’’ katanya.

Banyak pihak yang meminta PB Djarum tidak menghentikan audisi yang digeber sejak 2006 tersebut. Mulai Kemenpora hingga masyarakat. Meski demikian, Fung belum berani memberikan kepastian. Apalagi, saat ini pihak Djarum, KPAI, dan Kemenpora masih mengadakan pertemuan.

’’Arahan untuk saya, tahun depan tidak akan ada audisi seperti ini. Sementara sih begitu. Saya juga belum tahu akan ada arahan untuk perubahan seperti apa,’’ ucapnya. Untuk itu, kata Fung, tahun depan ada beberapa hal yang mereka lakukan. Di antaranya, pencarian bibit dengan cara lain.

’’Ada kemungkinan format beda. Tapi, belum diputuskan. Jadi, untuk ke depan, pencarian bakat lebih dimaksimalkan dari pemantauan turnamen,’’ papar Fung.

’’Selain itu, beberapa klub sudah bekerja sama dengan kami. Hal tersebut akan lebih diefektifkan,’’ imbuh pria yang saat aktif bermain sukses mengumpulkan sembilan gelar super series tersebut.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Sudah Oke, Stadler Bikin Pabrik KA di Banyuwangi  - Gudang Berita Viral Sudah Oke, Stadler Bikin Pabrik KA di Banyuwangi
Sabtu, 21 Sep 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Rivaldo Kritik Penampilan Madrid dan Hazard  - Gudang Berita Viral Rivaldo Kritik Penampilan Madrid dan Hazard
Sabtu, 21 Sep 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 1 Kali
 MMKSI Resmikan Diler Baru di Blitar  - Gudang Berita Viral MMKSI Resmikan Diler Baru di Blitar
Sabtu, 21 Sep 2019, 05:00:02 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print