Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 01 Sep 2019, 05:00:05 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Audi Gandeng Manufaktur Tiongkok Suplai Baterai Mobil Listrik - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Produsen mobil dari seluruh dunia memang sedang bersiap dalam era baru transportasi yang lebih ramah lingkungan, salah satunya menggunakan penggerak listrik. Audi tengah bersiap dini dan bekerja sama dengan perusahaan lain untuk memproduksi mobil listrik.

Dikutip gudangberitaviral.com dari Carscoops, Audi sedang merundingkan kesepakatan dengan BYD, perusahaan manufaktur dan produsen mobil listrik Tiongkok untuk memasok paket baterai untuk kendaraan listriknya. Kerja sama Audi dengan BYD adalah upaya di tengah kekurangan yang dilaporkan menyebabkan produsen mobil Jerman itu memperlambat produksi mobil listrik SUV E-Tron-nya.



Bloomberg melaporkan bahwa pembicaraan antara Audi dan perusahaan Tiongkok itu sedang dalam tahap lanjut. Maksudnya, keduanya disebut tengah menjajaki opsi untuk kerja sama yang lebih dalam yang mungkin mencakup usaha patungan baru atau yang sebelumnya membeli saham di unit baterai BYD.

Sumber yang sama mencatat bahwa BYD sedang berdiskusi dengan pembuat mobil lain juga. Hal tersebut tentang kesepakatan pasokan baterai potensial yang berarti bahwa tidak ada jaminan bahwa kesepakatan dengan Audi pada akhirnya akan tercapai.

Jika kedua perusahaan berjabat tangan, Tiongkok diharapkan untuk memasok paket baterai untuk model listrik yang didasarkan pada arsitektur Premium Platform Electric (PPE) VW Group, seperti Porsche Taycan yang akan datang dan versi produksi Audi E-Tron GT.

VW Group dilaporkan menangani masalah pasokan baterai dengan Samsung SDI di Eropa, setelah pasokan yang dijanjikan turun menjadi kurang dari 5 gigawatt jam dari lebih dari 20. Akibatnya, Audi harus merevisi rencananya untuk SUV E-Tron, mengurangi produksi model tersebut di pabrik Brussels karena kekurangan baterai.

Kesepakatan ini juga dapat terbukti bermanfaat bagi BYD karena akan membantu mereka menghadapi saingan CATL yang lebih besar, yang sudah memasok baterai dengan Audi untuk SUV kecil Q2L e-tron khusus Tiongkok. BYD adalah pembuat mobil New Energy Vehicle lokal Tiongkok dan memiliki usaha patungan dengan Daimler untuk merek Denza EV lokal.

Di Indonesia, mobil listrik BYD hadir diboyong oleh perusahaan taksi nasional, Bluebird. Mobil listrik BYD digunakan sebagai armada taksi listrik percontohan oleh Bluebird, perusahaan taksi yang ikonik dengan logo burung biru itu.

Soal baterai mobil listrik, pemerintah Indonesia dalam Peraturan Presiden terkait kendaraan listrik juga mewajibkan komponen baterai dapat diproduksi di dalam negeri. Hal tersebut dalam upaya memenuhi syarat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) bagi kendaraan listrik yang ingin mengaspal di Indonesia.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Benarkah Terlalu Sering Menangis Bikin Air Mata Jadi Kering? - Gudang Berita Viral Benarkah Terlalu Sering Menangis Bikin Air Mata Jadi Kering?
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
Pimpinan KPK yang Mundur Adalah Bentuk Sikap Tidak Bertanggung Jawab - Gudang Berita Viral Pimpinan KPK yang Mundur Adalah Bentuk Sikap Tidak Bertanggung Jawab
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Xanana Gusmao Berlinang Air Mata Kenang Habibie - Gudang Berita Viral Xanana Gusmao Berlinang Air Mata Kenang Habibie
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print