Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 11 Agu 2019, 11:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Atraksi K-9 di Ulang Tahun ke-55 Lanudal Juanda - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Area marseling Lanudal Juanda kemarin begitu padat. Ratusan jajaran pejabat puspenerbal, anggota lanudal, dan beberapa instansi di sekitar wilayah penerbangan berkumpul. Mereka menyaksikan atraksi unit K-9 dalam menemukan sabu-sabu.

Pertunjukan itu juga ditonton ratusan siswa dan beberapa komunitas. Tepuk tangan mereka terdengar riuh ketika anjing pelacak K-9 berhasil mengendus barang haram di salah satu mobil yang hendak masuk ke kawasan bandara. Anjing tersebut menggonggong sangat keras.



Mobil yang digonggongi lantas berjalan pelan, bahkan tidak menghampiri petugas yang biasa memeriksa. Pengendaranya keluar dari mobil. Dia lari tunggang-langgang. Karena berniat kabur, lelaki mencurigakan itu dikejar dan digigit anjing K-9. Unit K-9 yang lain memeriksa isi kendaraan. Sekantong sabu-sabu ditemukan di dalam bagasi.

Ya, atraksi K-9 tersebut merupakan rangkaian acara dalam memperingati HUT Ke-55 Lanudal Juanda. Para penonton juga dihibur penampilan freestyle motor dari dua petugas Detasemen Pomal Lanudal Juanda. Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana mengungkapkan, momen HUT kali ini sangat berarti Sebab, pangkalan udara TNI Angkatan Laut Juanda telah mengabdi selama 55 tahun. Dalam sejarah, lanudal tersebut merupakan pendahulu berdirinya landasan dalam pelaksanaan operasi Trikora. ’’Ini dulu pangkalan laju bagi pesawat-pesawat untuk pembebasan Irian Barat,’’ jelasnya.

TAKTIS: Anjing pelacak dan anggota TNI-AL mendeteksi orang yang diduga membawa narkoba. (Dimas Maulana/Jawa Pos)

Saat ini, lanjut Bayu, lanudal tersebut juga dipergunakan untuk kepentingan sipil. Yakni, Bandara Internasional Juanda. Karena itu, bandara tersebut berada dalam kawasan militer sampai detik ini. ’’Ini objek vital nasional. Pengamanannya tentu mutlak menjadi tanggung jawab kami,’’ ujarnya.

Dia berharap di ulang tahun yang ke-55 pihaknya dapat terus meningkatkan pengabdian pada bangsa dan negara. ’’Dengan adanya rangkaian acara seperti ini, kami bisa lebih akrab dengan masyarakat,’’ katanya. ’’Pada puncak acara nanti diadakan tabur bunga yang melibatkan delapan pesawat. Tepat Senin (12/8),’’ imbuhnya. 




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Konstitusi Bisa Saja Mengikuti Perkembangan Zaman - Gudang Berita Viral Konstitusi Bisa Saja Mengikuti Perkembangan Zaman
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Mengenang Penulis Cerita Silat Legendaris Asmaraman Kho Ping Hoo (2) - Gudang Berita Viral Mengenang Penulis Cerita Silat Legendaris Asmaraman Kho Ping Hoo (2)
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 #PilihXPANDERPinterBener Sambangi Yogyakarta  - Gudang Berita Viral #PilihXPANDERPinterBener Sambangi Yogyakarta
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print