Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 06 Sep 2019, 14:00:42 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Atasi Pasokan yang Terhenti, PDAM Surabaya Kerahkan Truk Tangki Air - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – PDAM Surya Sembada memastikan untuk memberikan pasokan air kepada warga terdampak pemasangan jaringan pipa di Jalan Yos Sudarso pada hari ini hingga Sabtu (7/9). Belasan truk tangki air akan dioperasikan untuk membantu warga mendapatkan air bersih Pemasangan jaringan pipa PDAM di bawah Jalan Yos Sudarso rencananya dilakukan hari ini. Penggantian jaringan pipa sepanjang 75 meter itu akan berdampak pada sekitar 60 ribu pelanggan PDAM di Surabaya. Aliran air ke rumah dan tempat bisnis warga akan terhenti.

Manajer Humas PDAM Surya Sembada Bambang Eko Sakti mengatakan, 14 truk tangki berkapasitas masing-masing 5 ribu liter disiapkan untuk pelanggan. ”Sudah kami siapkan untuk mereka yang membutuhkan air,” jelasnya.



Bahkan jika jumlah tersebut kurang, PDAM Surya Sembada sudah berkomunikasi dengan PDAM Sidoarjo dan Pemkot Surabaya untuk meminjam truk tangki yang akan diisi air dari PDAM.

Belasan truk tersebut akan terus berkeliling selama masyarakat menghubungi PDAM. Petugas bakal menuju ke beberapa lokasi yang membutuhkan air bersih. Air tersebut diberikan gratis tanpa biaya.

Meski akan terus mengirimkan air, Bambang mengatakan bahwa permintaan warga akan dikoordinasi. Artinya, warga harus mengajukan secara kolektif. Bukan hanya satu orang. Dengan demikian, pengiriman air PDAM bisa lebih efisien. ”Paling tidak bisa dikoordinasikan oleh RT,” katanya.

PDAM mengatakan, satu truk tangki air bisa digunakan untuk 5–7 KK. Disinggung soal bantuan untuk perusahaan atau pelaku bisnis, Bambang mengatakan bahwa bantuan air bersih tersebut akan diperuntukkan pelanggan rumahan. Pertimbangannya, masih banyak rumah yang belum memiliki tandon air.

Untuk itu, Bambang mengimbau agar seluruh pelanggan siap menampung air sebelum pemasangan pipa dilakukan pukul 15.00 hari ini. Cadangan tersebut penting agar warga tetap mempunyai air untuk keperluan urgen.

Terkait dengan terhentinya aliran air selama 24 jam itu, Bambang mengatakan bahwa PDAM tidak akan memberikan kompensasi kepada pelanggan. Sebab, pipa tersebut dipasang atas dasar proyek pemkot untuk kepentingan publik. ”Jadi, bukan kesalahan PDAM. Pembangunan itu juga untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, beberapa pengusaha hotel di wilayah terdampak mengaku telah mengantisipasi terganggunya aliran air PDAM. Salah satunya Mercure Grand Mirama Hotel di Jalan Raya Darmo.

Chief Engineering Mercure Grand Mirama Hotel Agus Perabowo mengatakan, pihak hotel sudah mengantisipasi ketika ada pemberitahuan tersebut. Sebelum aliran air benar-benar mati, pihak hotel akan memonitor penampungan air. Mereka akan menampung air secara maksimal. Beberapa tempat penampungan air telah disiapkan.

Persiapan juga dilakukan Rumah Sakit Darmo. Selama ini RS hanya mengandalkan distribusi air PDAM untuk kebutuhan pelayanan. ”Kami punya tandon air PDAM,” terang Humas RS Darmo Mitra Dasman.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Nina Zatulini Serbasensitif Selama Hamil - Gudang Berita Viral Nina Zatulini Serbasensitif Selama Hamil
Rabu, 18 Sep 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Janganlah Ragu Beriman kepada Yang Gaib  - Gudang Berita Viral Janganlah Ragu Beriman kepada Yang Gaib
Rabu, 18 Sep 2019, 08:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 AS Sebut China Bersedia Hentikan Ekspor Ilegal?  - Gudang Berita Viral AS Sebut China Bersedia Hentikan Ekspor Ilegal?
Rabu, 18 Sep 2019, 08:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print