Kamis, 21 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 07 Nov 2019, 17:00:19 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Atap JPO Sudirman Dicopot, Warga Kepanasan dan Kehujanan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan membongkar atap Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. JPO ini kini dibiarkan terbuka. Pinggirannya hanya diberi pagar besi yang dicat dengan warna silver sebagai pembatas.

Perubahan kontruksi JPO ini mendapat sejumlah respons dari warga. Seperti Vita, 26, yang mengatakan tak mempersoalkan tidak adanya atap. Karena tidak ada perubahan fungsi. “JPO ini kan untuk menyeberang jadi ada atau tidak ada atap sih tidak jadi masalah buat aku pribadi.” kata Vita saat ditemui di lokasi, Kamis (7/11).



Terkait hawa panas saat menyeberang akibat tak ada atap pun tak menjadi keluhan Vita. Karena ada tidaknya atap panas tetap terasa saat berjalan kaki. Dampak terburuk tidak adanya atap menurut dia adalah ketika hujan turun. Karena fungsi berteduhnya jadi tidak ada. “Mungkin saat hujan aja sih yang susah. Cuma kalau tidak hujan so far tidak masalah,” jelasnya.

Pendapat berbeda dikemukakan Meirul. Menurutnya tidak adanya atap JPO membuat pejalan kaki semakin tersengat sinar matahari. Sedangkan untuk fungsi berteduhnya dia sepakat menjadi tidak ada. “Kalau untuk atapnya dibuka jadi panas dong kita yang menggunakan JPO terutama kita juga merasa kesulitan karena ini masuk musim penghujan,” ucapnya.

Seorang pejalan kaki melintas di jembatan penyeberangan orang (JPO) yang tidak beratap di jalan Sudirman, Jakarta. Foto: Dery Ridwansah/ gudangberitaviral.com

Sedangkan menurut Indah dibongkarnya atap JPO dinilai tidak terlalu berdampak pada keindahan pemandangan. Menurutnya, untuk memanjakan pemandangan pejalan kaki bisa dibuatkan alternatif lain, seperti didesain dengan tampilan menarik. Seperti yang sudah diterapkan di JPO SUGBK. “Kan masih banyak cara lain untuk memperindah JPO,” kata dia.

Selain itu, Indah menilai kondisi JPO saat ini tidak terlalu kece untuk dijadikan spot foto. Sebab, hanya dihias dengan sedikit tanaman kecil. Dan pagar besi yang dicat silver. “Seharusnya bisa dibuat lebih menarik, dengan hiasan lain lah biar lebih keren kalau buat spot foto,” terangnya.

Sementara itu, Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, pembongkaran atap JPO atas dasar estetika. Pemerintah ingin menyajikan pemandangan yang indah kepada para pejalan kaki. Tidak adanya atap membuat pandangan mata bisa semakin leluasa.

“Di sana selain untuk menyeberang kita mau lihat view pemandangannya, trotaornya yang sudah bagus terus gedung-gedungnya maupun yang lain jadi orang nyebrang sambil melihat keindahan kota Jakarta,” kata Hari.

Dia menjelaskan, nanti JPO tersebut akan dilakukan pelebaran. Saat ini sendiri riasan yang akan disediakan di JPO tersebut belum sepenuhnya usai. “Di dalam (JPO) itu lantainya akan kita kasih lampu jadi orang nyebrang penerangan tidak dari atas tapi dari bawah,” pungkasnya.

Sedangkan terkait fungsi melindungi panas dan hujan, Hadi menilai ada perbedaan antara JPO yang hanya digunakan penyeberangan, dengan yang menghubungkan dengan halte. Untuk yang menyambungkan dengan akses transportasi publik, maka dibuat dengan atap supaya tidak menghambat aksebilitas warga.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Atap JPO Sudirman Dicopot, Warga Kepanasan dan Kehujanan

Tag: News



Terus Ingin Belajar Dari Kasus Penolakan Kevin Sanjaya Sukamuljo - Gudang Berita Viral Terus Ingin Belajar Dari Kasus Penolakan Kevin Sanjaya Sukamuljo
Kamis, 21 Nov 2019, 13:00:16 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kata Politikus PPP, Putri Tanjung Bakal Jadi Staf Khusus Muda Presiden - Gudang Berita Viral Kata Politikus PPP, Putri Tanjung Bakal Jadi Staf Khusus Muda Presiden
Kamis, 21 Nov 2019, 13:00:16 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ekonomi Membaik, Industri Asuransi Diproyeksikan Bakal Tumbuh Positif - Gudang Berita Viral Ekonomi Membaik, Industri Asuransi Diproyeksikan Bakal Tumbuh Positif
Kamis, 21 Nov 2019, 13:00:16 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print