Senin, 16 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 27 Agu 2019, 21:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Asing Dinilai Tak Perlu Campuri Masalah Papua  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Seorang mahasiswa Papua di Jogjakarta bernama Edward Krey menyayangkan usulan Gubernur Papua Lukas Enambe yang menyatakan perlunya melibatkan pihak asing menyelesaikan permasalahan Papua.

"Penyelesaian masalah Papua tak perlu campur tangan asing," ujar Edward, Selasa (27/8/2019).

Edward menyampaikan salah satu prinsip utama dalam hubungan internasional adalah dilarang untuk mecampuri atau mengintervensi urusan negara lainnya.



"Kalau di sana terjadi pembunuhan massal atau besar-besaran yang kini lazim disebut genosida, Indonesia bisa mengundang pemerintah asing atau organisasi dunia, seperti PBB, untuk membuktikan benar atau tidaknya telah terjadi genosida," jelasnya.

Dirinya menceritakan sejumlah peristiwa yang terjadi di Papua, mencontohkan kasus pembunuhan, penculikan, pemerkosaan, dan pencurian seperti halnya yang dilakukan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM).

"Masalahnya adalah sudah adakah orang-orang di Papua yang minta Internasional untuk menyelidiki kasus-kasus pembunuhan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata alias KKB tersebut?" katanya.

Menurut Edward, rakyat Papua perlu menyadari bahwa tugas utama mereka adalah membangun Papua dan Papua Barat. Tanpa bermaksud melebih-lebihkan niat baik pemerintah Indonesia, harus disadari bahwa tujuannya untuk meningkatkan harkat dan martabat masyarakat dan rakyat Papua dan Papua Barat.

"Percayalah bahwa NKRI bisa menyelesaikan sendiri masalah atau persoalannya," tambahnya. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Vivo V17 Pro Dipastikan Masuk Indonesia, Begini Wujudnya - Gudang Berita Viral Vivo V17 Pro Dipastikan Masuk Indonesia, Begini Wujudnya
Senin, 16 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Cukai Rokok Naik 23 Persen Bisa Tekan Angka Remaja Perokok - Gudang Berita Viral Cukai Rokok Naik 23 Persen Bisa Tekan Angka Remaja Perokok
Senin, 16 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Asam Urat & Ginjal Bermasalah, Coba Minum Rebusan Air Daun Urat Merah - Gudang Berita Viral Asam Urat & Ginjal Bermasalah, Coba Minum Rebusan Air Daun Urat Merah
Senin, 16 Sep 2019, 12:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print