Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 01 Sep 2019, 07:00:04 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 AS Resmi Naikkan Tarif Impor Barang dari China  - Gudang Berita Viral

INILAHCOM, Washington - Perang perdagangan AS-China akan memasuki fase baru mulai hari Minggu ini (1/9/2019) yang akan mulai memukul dompet konsumen. Administrasi Trump akan menaikkan tarif impor miliaran dolar dari China mulai hari Minggu, menurut pengumuman resmi dalam Daftar Federal.

Itu berarti bahwa ketika perusahaan elektronik mengimpor TV, atau speaker pintar, atau drone dari China mulai 1 September, ia harus membayar pajak 15% kepada pemerintah AS.

Akhirnya, ini pada akhirnya akan menaikkan harga gadget dan produk lainnya untuk orang-orang di Amerika Serikat, kata Bronwyn Flores, juru bicara Consumer Tech Association (CTA), sebuah kelompok perdagangan yang mewakili 2.000 perusahaan berbeda di industri elektronik, termasuk merek seperti Apple dan LG dan pengecer seperti Walmart dan Best Buy.



"Anda tidak akan melihat kenaikan harga untuk konsumen mulai hari Minggu," kata Flores seperti mengutip cnbc.com. "Tapi Anda mungkin mulai melihatnya pada bulan November untuk Black Friday, jadi jika Anda menginginkan TV baru untuk Super Bowl, Anda mungkin ingin segera mendapatkannya."

"Anda akan mulai melihat kenaikan harga ini di musim liburan ini," lanjutnya.

Sementara batch sebelumnya dari tarif sudah berlaku telah mempengaruhi elektronik, biaya industri US$10 miliar sejak Juli 2018, mereka terutama berfokus pada bagian dan komponen, menurut CTA. Sekarang tarif memengaruhi lebih banyak barang jadi.

"Daftar 4a," yang oleh para pakar perdagangan disebut putaran tarif ini mulai berlaku pada hari Minggu, akan mengenakan pajak impor tambahan pada jam tangan pintar, pelacak kebugaran, komputer desktop, kamera digital dan baterai lithium. Jumlah barang-barang konsumen senilai US$52 miliar dolar akan terpengaruh mulai hari Minggu, menurut CTA.

Bahkan perusahaan Amerika terkemuka pun tidak aman dari tarif. Perjuangan Apple untuk menjaga produknya tidak terpengaruh oleh tarif menerangi apa yang dihadapi banyak perusahaan elektronik dan bagaimana mereka menavigasi proses.

Seperti kebanyakan perusahaan elektronik, Apple melakukan sebagian besar perakitan akhir di China, sehingga rentan terhadap tarif.

Penting bagi Apple: AirPods dan Apple Watch kemungkinan akan terkena tarif 15% pada hari Minggu, dan keduanya termasuk dalam kategori yang merupakan salah satu kategori produk dengan pertumbuhan tercepat di Apple. Produk utama lainnya yang kemungkinan akan terpengaruh termasuk speaker HomePod dan desktop iMac. Apple menolak berkomentar.

Meskipun tarif merupakan tantangan yang dihadapi semua pembuat elektronik dan importir, Apple telah menjadi "anak poster" untuk konflik perdagangan, analis Wedbush Dan Ives mengatakan dalam email ke CNBC. Saham Apple sering turun ketika Presiden Trump tweet atau membuat komentar tentang tarif.

"Apple telah bertaruh pertanian di China dengan pabrik Foxconn andalannya dan mempekerjakan 1,4 juta orang China pada puncaknya melalui rantai pasokan," kata Ives. “Darah dari rantai pasokan Apple ada di Tiongkok dan juga banyak dari permintaannya dan berbicara tentang mengapa perselisihan perdagangan ini adalah US$20- $ 25 yang tergantung pada saham menurut pendapat kami.”

Jadi Apple telah melakukan banyak hal untuk mencegah tarif mempengaruhi produk-produknya. Pada bulan Juni, Apple mengatakan dalam sebuah surat kepada pemerintah bahwa Daftar 4 (yang mencakup 4a dan batch kedua dijadwalkan 15 Desember) akan mencakup "semua produk utama Apple, termasuk iPhone, iPad, Mac, AirPods, dan Apple TV" dan bahwa "AS tarif pada produk Apple akan menghasilkan pengurangan kontribusi ekonomi AS."

Analis dari JP Morgan mengatakan bahwa Apple lebih cenderung menyerap biaya tarif daripada menaikkan harga produknya. Itu bisa menelan biaya Apple $ 500 juta.

CEO Apple Tim Cook juga telah berbicara langsung dengan Trump untuk menjelaskan posisi perusahaan. Trump mengatakan awal bulan ini bahwa Cook membuat kasus yang bagus dan bahwa ia akan “membantunya dalam jangka pendek. ”

Sejauh ini, 19 produk Apple saat ini menghadapi tarif, menurut Reuters, tetapi tidak satu pun dari mereka yang melihat kenaikan harga, dan kebanyakan dari mereka adalah produk minor, seperti aksesori seperti mouse komputer atau kasing telepon.
Di cakrawala

Ada sejumlah tarif di cakrawala yang siap untuk memiliki dampak yang lebih besar pada industri elektronik konsumen.

Daftar yang dijadwalkan untuk bulan Desember (Daftar 4b) akan memengaruhi US$115 miliar produk teknologi konsumen, termasuk item tiket besar, menurut CTA. Kategori termasuk telepon pintar, laptop, tablet dan konsol gim video.

Batch barang ini awalnya dijadwalkan menjadi bagian dari tarif 1 September, tetapi USTR menunda banyak barang hingga Desember. Trump kemudian mengatakan ia menunda tarif selama musim belanja Natal. "Kalau-kalau beberapa tarif akan berdampak pada pelanggan AS."

Ada satu kesempatan lagi bagi Apple dan perusahaan elektronik lainnya untuk menghindari tarif: mengajukan permohonan pengecualian.

Kantor Perwakilan Dagang AS mengatakan awal bulan ini bahwa mereka akan melakukan "proses pengecualian untuk produk-produk yang dikenakan tarif tambahan."

Itu berarti bahwa Apple dan perusahaan teknologi lainnya memiliki kesempatan lain untuk menyelamatkan produk mereka dari tarif. Apple kemungkinan akan mengajukan pengecualian untuk produk-produknya, mengingat Apple telah menerapkan dan menerima pengecualian di masa lalu, tetapi proses pengecualian untuk Daftar 4 belum dibuka, menurut CTA.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Tim Unesa Berlaga di Kompetisi Robot Penjelajah Udara di Turki - Gudang Berita Viral Tim Unesa Berlaga di Kompetisi Robot Penjelajah Udara di Turki
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Asap Karhutla Picu Hipoksia, Bahaya Bagi Jantung dan Pembuluh Darah - Gudang Berita Viral Asap Karhutla Picu Hipoksia, Bahaya Bagi Jantung dan Pembuluh Darah
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ayok ke Bali! Fenomena Tanpa Bayangan Bakal Terjadi Oktober Depan - Gudang Berita Viral Ayok ke Bali! Fenomena Tanpa Bayangan Bakal Terjadi Oktober Depan
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print