Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 05 Nov 2019, 12:00:43 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
AS Beri Isyarat Kerja Sama Lagi dengan Huawei - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Larangan perdagangan Amerika Serikat (AS) terhadap Huawei telah menjadi tantangan besar bagi pabrikan Tiongkok itu tahun ini. Hal tersebut membuat Huawei kewalahan dan akhirnya memaksa mereka untuk mencari komponen di tempat lain. Yang paling penting, hal tersebut membuat mereka terancam tak bisa menggunakan layanan Google Mobile Service (GMS), layanan sistem operasi populer dari Google, perusahaan yang berasal dari AS.

Presiden AS Donald Trump pada bulan Juni menyatakan bahwa beberapa perusahaan AS akan dapat melakukan kembali bisnis dengan Huawei. Tetapi, perusahaan-perusahaan ini belum menerima lisensi untuk melakukannya sampai sekarang.



Kini, kabar terbaru sebagaimana dikutip dari AndroidAuthority, Selasa (5/11), Sekretaris Perdagangan AS, Wilbur Ross mengatakan kepada Bloomberg bahwa lisensi ini akan segera hadir. Jika benar demikian, ini berarti Huawei akan dapat kembali bermitra dengan perusahaan-perusahaan dari AS, termasuk Google.

Dirinya mengatakan bahwa pemerintah menerima 260 aplikasi lisensi. Sayangnya, Ross tidak memberikan batas waktu pasti untuk persetujuan lisensi. “Memang banyak sekali. Terus terang jumlah ini lebih dari yang kita pikirkan,” kata Ross.

Salah satu pertanyaan besar adalah apakah Google akan menerima lisensi untuk berurusan dengan Huawei. Misalnya seri Mate 30 yang merupakan unggulan utama Huawei yang kekurangan layanan Google, yang mengakibatkan peluncuran di negara-negara bagian barat menjadi sangat terbatas sejauh ini.

Jika Google memang menerima lisensi, berarti Huawei harus dapat mendorong keluar layanan Google ke ponsel Mate 30-nya. Itu juga berarti bahwa flagship awal 2020 Huawei dan ponsel lipat Mate X dapat menerima dukungan Google.

Berita itu juga datang beberapa minggu setelah New York Times melaporkan bahwa Gedung Putih memberi lampu hijau untuk mulai menyetujui lisensi untuk Huawei. Departemen Perdagangan menyatakan pada saat itu bahwa itu adalah bisnis seperti biasa mengenai larangan perdagangan.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, AS Beri Isyarat Kerja Sama Lagi dengan Huawei

Tag: News



 Kena Sanksi Dua Pemain Milan Absen Lawan Napoli  - Gudang Berita Viral Kena Sanksi Dua Pemain Milan Absen Lawan Napoli
Rabu, 13 Nov 2019, 04:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Cuma 2 Unit, BMW M4 Competition Hadir di Indonesia  - Gudang Berita Viral Cuma 2 Unit, BMW M4 Competition Hadir di Indonesia
Rabu, 13 Nov 2019, 04:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kapolri - Menteri LHK Bahas Penanganan Karhutla  - Gudang Berita Viral Kapolri - Menteri LHK Bahas Penanganan Karhutla
Rabu, 13 Nov 2019, 04:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print