Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 01 Sep 2019, 18:00:06 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Arsenal vs Tottenham Hotspur: Mampukah Luiz Hentikan Kane? - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Arsenal membutuhkan enam bek dalam tiga laga terakhir derbi London Utara di Premier League. Tetapi, enam bek itu tak sekali pun mampu membuat Harry Kane gagal menajamkan status sebagai pencetak gol terbanyak derbi berumur 110 tahun tersebut. Nah, David Luiz bisa menjadi bek ketujuh yang membawa ekspektasi untuk melimitasi Kane.

Tepatnya pada derbi London Utara pertamanya di Emirates, London, malam nanti WIB (siaran langsung TVRI Nasional/TVRI Sport HD/Mola Apps/Mola Parabola/Mola Polytron Streaming pukul 22.30 WIB). Syaratnya, Luiz tak melakukan blunder lagi seperti ketika Arsenal keok 1-3 kontra Liverpool di Anfield pekan lalu WIB (24/8).



’’Aku rasa David tetaplah pemain yang hebat. Semua bisa melakukan kesalahan. Semua juga bisa berada di level performa yang buruk. Jadi, tak ada alasan baginya untuk tidak bermain bagus di derbi nanti,’’ ucap Hurrikane, julukan Kane, kepada Daily Mail. Andai sekali lagi bisa menambah koleksi gol, Kane makin tak terkejar sebagai top scorer derbi London Utara.

Kane mengoleksi sembilan gol, terpaut satu gol di atas Emmanuel Adebayor. Dua gol baru dikoleksi Kane dalam tiga matchweek pertama Premier League. Statistik head-to-head dengan Luiz menjadi alasan Kane bisa tak mudah lagi menambah gol. Enam kali berhadapan dengan bek anyar Arsenal itu, Kane hanya mencetak dua gol.

Semua terjadi saat Geezer, julukan Luiz, masih memperkuat Chelsea yang juga klub dari Kota London. Ingat ribut-ribut di Stamford Bridge, markas Chelsea, 28 Februari lalu? Insiden pada menit ke-24 itu melibatkan Kane, Luiz, dan Cesar Azpilicueta. Tekanan serupa bisa muncul lagi malam nanti WIB.

’’Aku hanya fokus dengan diri sendiri. Aku tahu kalau kami menunjukkan performa terbaik, kami bisa memenanginya. Aku ingin menjadikan laga Minggu itu spesial,’’ imbuh pemilik Golden Boot (top scorer) Premier League 2015–2016 dan 2016–2017 itu. Dari empat kali datang ke Emirates, hanya musim 2017–2018 dia gagal menjadi pembeda.

Pujian dari tactician Arsenal Unai Emery akan makin memantapkan motivasi Luiz. ’’Dia bek yang pintar,’’ ungkap Emery sebagaimana dikutip Daily Telegraph. Termasuk keputusannya tak menjegal Mo Salah sebelum mencetak gol ketiga The Reds, julukan Liverpool. ’’Dia pemain yang ambisius dengan mentalitas bagus. Aku ingin menularkannya ke pemain lain,’’ tambah Emery.

Emery juga berbicara tentang solusi untuk meredam Kane. Maklum, dua kali diuji, dua kali pula Emery gagal menemukan solusi untuk menjinakkan Kane. Musim lalu, dengan tiga atau empat bek, Arsenal tetap gagal meredam Kane. ’’Dia (Kane) pemain hebat. Tapi, kami pun mempunyai pemain hebat dengan game plan yang hebat pula untuk menghentikannya,’’ koarnya.

Luiz tetap ingin mengusung spirit yang sama seperti saat menjadi pemain The Blues, julukan Chelsea. Spurs dan Chelsea punya rivalitas besar meski tidak sepanjang Spurs dan Arsenal. ’’Aku tak akan melewatkan laga spesial ini begitu saja. Sebab, ini laga derbi. Seperti derbi-derbi lainnya, ini laga penting,’’ klaim bek berkewarganegaraan Brasil itu dari situs resmi klub.

 

Perkiraan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): 1-Leno (g); 15-Maitland-Niles, 5-Sokratis, 23-Luiz, 31-Kolasinac; 29-Guendouzi, 34-Xhaka (c); 19-Pepe, 8-Ceballos, 14-Aubameyang; 9-Lacazette

Pelatih: Unai Emery

Tottenham (4-2-3-1): 1-Lloris (g) (c); 24-Aurier, 4-Alderweireld, 5-Vertonghen, 3-Rose; 17-Sissoko, 8-Winks; 11-Lamela, 23-Eriksen, 7-Son; 10-Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

Wasit: Martin Atkinson

Stadion: Emirates, London

Live: TVRI Nasional/TVRI Sport HD/Mola Apps/Mola Parabola/Mola Polytron Streaming pukul 22.30 WIB

Asian Handicap 0:¼




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Hadapi Real Madrid, PSG Tanpa Trisula Maut  - Gudang Berita Viral Hadapi Real Madrid, PSG Tanpa Trisula Maut
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PopSockets Rambah Bisnis Pegangan Minuman  - Gudang Berita Viral PopSockets Rambah Bisnis Pegangan Minuman
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Jokowi Serius Tanggulangi Karhutla di Riau  - Gudang Berita Viral Jokowi Serius Tanggulangi Karhutla di Riau
Rabu, 18 Sep 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print