Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 13:00:03 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Teknologi
 Aplikasi Google Trips Resmi Ditutup  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, San Francisco - Setelah aplikasi Google Allo dan Inbox, Google kembali menutup salah satu aplikasi besutan mereka, yaitu Google Trips.

Aplikasi panduan serta rencana perjalanan yang sudah berusia 3 tahun itu (pertama diluncurkan September 2016) bakal resmi ditutup mulai hari ini.

"Kami mengucapkan selamat tinggal kepada Google Trips 6 Agustus," kata Google melalui aplikasi Google Trips, seperti dikutip TechCrunch.



"Fitur-fitur favorit pengguna (di Google Trips) bakal hadir di Google Search dan Google Maps, jadi pengguna bisa melanjutkan untuk merencanakan perjalanan dengan Google," lanjut keterangan tersebut.

Tak hanya di aplikasi saja, keterangan yang sama juga bakal ditemukan di situs Google Trips.

Belum diketahui apa alasan Google menutup aplikasi yang didesain khusus untuk merencanakan liburan tersebut.

Namun, Google sepertinya ingin fokus mengembangkan aplikasi navigasi milik mereka, Google Maps, yang tampak tumpang-tindih dengan aplikasi Google Trips.

Pada aplikasi Google Maps atau melalui Google Search, misalnya, pengguna juga bisa mencari bahkan memesan restoran atau hotel secara langsung.

Bagi pengguna setia yang masih ingin menggunakan fitur-fitur yang ada di Google Trips tak perlu khawatir. Sebab, sejumlah fitur di aplikasi tersebut, seperti catatan perjalanan, daftar tempat wisata yang disimpan, dan daftar reservasi tempat, nantinya dapat ditemukan di Google Search dan Google Maps.

Meki demikian, masih belum ada informasi kapan fitur-fitur Google Trips ini hadir di Google Maps atau di layanan pencari Google.




Sumber: inilah.com

Tag: News



MK Tidak Lagi Memiliki Semangat Antikorupsi dan Demokrasi - Gudang Berita Viral MK Tidak Lagi Memiliki Semangat Antikorupsi dan Demokrasi
Minggu, 18 Agu 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tak Ada Alasan Khusus Presiden Jokowi Memilih Busana Bali - Gudang Berita Viral Tak Ada Alasan Khusus Presiden Jokowi Memilih Busana Bali
Minggu, 18 Agu 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Rencana Berlaku Pada 2020, Kartu Pra-Kerja Berikan Insentif Bukan Gaji - Gudang Berita Viral Rencana Berlaku Pada 2020, Kartu Pra-Kerja Berikan Insentif Bukan Gaji
Minggu, 18 Agu 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print