Selasa, 20 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 16:00:13 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Aplikasi Go Bus Surabaya Punya Fitur Baru yakni Menunggu di Halte - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kini menunggu bus di Surabaya sudah lebih pasti. Kemarin (1/8) Dinas Perhubungan Surabaya memperbarui aplikasi Go Bus dengan fitur baru. Namanya ’’Menunggu di Halte”. Dengan fitur itu, masyarakat yang akan naik bus bisa terbaca oleh sopir Suroboyo Bus Kepala Dinas Perhubungan Irvan Wahyudrajad mengungkapkan, fitur itu digunakan untuk membaca statistik guna meningkatkan pelayanan sekaligus mengetahui permintaan penumpang di tiap halte.

’’Fitur itu bisa meningkatkan pelayanan kepada pengguna dan terinformasi ke kru bus terdekat,” ujarnya.



Masyarakat perlu memperbarui aplikasi Go Bus lewat App Store. Penumpang hanya perlu men-scan kode QR di handphone. Lalu, tinggal menunggu bus yang akan datang.

Fitur tersebut ditambahkan karena masyarakat sering resah saat menunggu bus. Tidak semua halte nyaman untuk tempat berteduh. Padahal, di tiap halte, bus tak berhenti lama. Karena itu, tak jarang penumpang tertinggal. Mereka harus bersabar menunggu bus berikutnya. Nah, dengan fitur baru, sopir akan mempertimbangkan untuk menunggu jika dirasa masih ada penumpang yang belum naik.

Kasi Angkutan Jalan dan Penumpang Dishub Surabaya Franki Yuanus menyatakan, semua halte dan bus stop sudah dilengkapi kode QR.

Franki menjelaskan, sejak diluncurkan, aplikasi Go Bus diunduh 60.570 kali (per kemarin sore). Menurut Franki, fitur tersebut juga bisa dijadikan evaluasi. ’’Kalau ada banyak penumpangnya (di suatu bus stop) bisa untuk pertimbangan dijadikan halte,” ungkapnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



PDIP Baru Putuskan Ketua DPRD Surabaya pada Akhir Bulan - Gudang Berita Viral PDIP Baru Putuskan Ketua DPRD Surabaya pada Akhir Bulan
Selasa, 20 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Situasi Papua Mulai Kondusif, Polri Tetap Tambah Personel Pengamanan - Gudang Berita Viral Situasi Papua Mulai Kondusif, Polri Tetap Tambah Personel Pengamanan
Selasa, 20 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Begini Kronologi OTT Jaksa Terkait Suap Proyek Dinas PU Jogjakarta - Gudang Berita Viral Begini Kronologi OTT Jaksa Terkait Suap Proyek Dinas PU Jogjakarta
Selasa, 20 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print