Jumat, 23 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 10 Agu 2019, 22:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Anies Ngebet Ingin Wakil, Pansus: Waktunya Sudah Sangat Mepet - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini tepat 1 tahun tanpa wakil. Menyandang status jomblo selama itu tentu berat dalam mengemban tugas sebagai orang nomor satu di ibukota. Oleh karena itu dia berharap kekosongan kursi wakil gubernur bisa segera diisi.

“Saya ingin sekali sebenarnya tugas-tugas yang sekarang ada bisa dibagi. Terutama pemerintah itu ada kegiatan, dalam artian programnya, ada juga kegiatan representasi,” ujar Anies di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8).



Anies menyampaikan, bekerja sendiri terbilang cukup sulit, terutama dalam memenuhi sebuah undangan. Apalagi kegiatan yang bersifat seremonial dianggap banyak menghabiskan waktu. Dengan adanya wakil, maka pekerjaan bisa dibagi dua.

Dia mendorong, anggota DPRD segera menuntaskan pemilihan wagub sebelum masa jabatannya berakhir sekitar 2 pekan ke depan. “Akan dicatat di dalam sejarah Jakarta bahwa dewan tidak melaksankan salah satu kewajibannya. Itukan kewajiban perintah UU. Saya dapat perintah dari UU meneruskan usulan, saya sudah kerjakan sekarang tinggal dewan lanjutkan,” kata Anies.

Terpisah, Anggota Pansus Pemilihan Wagub DKI, Bestari Barus mengatakan, pihaknya sudah menyelesaikan tugas dengan membuat Tata Tertib (Tatib). Saat ini proses tinggal melakukan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab). Hal itu menjadi kewenangan pimpinan DPRD untuk menentukan.

Namun, dengan waktu yang tersisa, Bestari khawatir Rapimgab tidak bisa digelar sebelum masa jabatan dewan berakhir. “Sepertinya waktunya sudah sangat mepet. Soal Rapimgab itu pimpinan yang harus agendakan. Kami anggota ikut saja,” ucap Bestari.

Apabila pemilihan Wagub tak selesai dalam periode dewan sekarang, maka akan diteruskan oleh dewan periode berikutnya. Namun, tatib yang telah difinalisasi harus dirombak kembali. “Setiap periodesasi baru maka tatib dewan akan diperbaharui,” pungkas Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta itu.

Diketahui, tepat pada 10 Agustus 2018 lalu, Sandiaga Salahuddin Uno resmi melepas jabatannya sebagai Wakil Gubernur mendampingi Anies Baswedan. Keputusan ini diambilnya karena dia maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Oknum TNI Dituntut Seumur Hidup, Keluarga Korban Minta Dihukum Mati - Gudang Berita Viral Oknum TNI Dituntut Seumur Hidup, Keluarga Korban Minta Dihukum Mati
Jumat, 23 Agu 2019, 11:00:06 WIB, Dibaca : 2 Kali
Kementerian PUPR Bangun Rusun dan Rusus Petugas Lapas Nusakambangan - Gudang Berita Viral Kementerian PUPR Bangun Rusun dan Rusus Petugas Lapas Nusakambangan
Jumat, 23 Agu 2019, 11:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Polisi Selidiki Video Viral Pelajar Tenggak Miras di Ruang Kelas - Gudang Berita Viral Polisi Selidiki Video Viral Pelajar Tenggak Miras di Ruang Kelas
Jumat, 23 Agu 2019, 11:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print